Sukses

Dongkrak Transaksi kartu Kredit, Mandiri Gandeng Marina Bay Sands

Saat ini Bank Mandiri memiliki 3,8 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk meningkatkan transaksi kartu kredit, PT Bank Mandiri Tbk menjalin kerja sama dengan Marina Bay Sands. Kerja sama tersebut meliputi berbagai aktivitas eksklusif di resort terintegrasi tersebut termasuk hotel, ArtScience Museum, Sands SkyPark, restoran yang dimiliki oleh celebrity chef serta beberapa penawaran spesial di beberapa butik di The Shoppes.

Direktur Consumer Banking Bank Mandiri Hery Gunardi mengatakan, kerja sama yang dijalin antara kedua belah pihak akan sangat menguntungkan kedua belah pihak karena Bank Mandiri dan Marina Bay Sands merupakan dua entitas bisnis yang cukup besar di masing-masing industri.

“Kami akan terus bersinergi dengan para merchant yang telah memiliki basis pelanggan yang kuat, untuk mengembangkan berbagai program promosi yang dapat memberikan nilai tambah bagi nasabah. Kerja sama ini juga sangat potensial bagi Bank Mandiri untuk meningkatkan transaksi kartu kredit Mandiri sejalan dengan program-program loyalitas yang terus dikembangkan perseroan,” jelasnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (5/8/2015).

Hery menambahkan, sejauh ini, Bank Mandiri telah menjalin kerjasama promosi dengan puluhan merchant terkemuka di Tanah Air, seperti Garuda Indonesia, Sushi Tei, Hypermart dan Kawan Lama Retail, serta merchant international seperti Accor Group dan Resort World Sentosa.

Sinergi dengan Marina Bay Sands, menurut Hery, juga didasarkan pada semakin meningkatnya tingkat pemanfaatan kartu kredit oleh nasabah melakukan perjalanan. Pada tahun lalu, sekitar 5 persen dari total sales volume transaksi kartu kredit Mandiri atau sekitar Rp 1,35 triliun dibukukan untuk transaksi travel, hotel dan airlines.

Bagi pemegang mandiri kartu kredit, Singapura merupakan negara dengan destinasi terbesar baik dari segi jumlah transaksi maupun nilai transaksi. Dengan share jumlah transaksi sebesar 15 persen dan nilai transaksi 23 persen dari total transaksi face to face cross border.

Bank Mandiri sendiri mencatat kinerja yang cukup baik pada bisnis kartu kredit. Hal ini tercermin pada frekuensi transaksi dalam periode Januari 2015 hingga Juni 2015 yang mencapai 17 juta transaksi dengan nilai Rp 15 triliun. Nilai transaksi tersebut meningkat 22 persen dibandingkan Januari 2015 hingga Juni 2014 yang sebesar Rp 12 triliun.

Saat ini Bank Mandiri memiliki 3,8 juta pemegang kartu kredit dan lebih dari 12 juta pemegang kartu debit serta jumlah EDC terpasang sebanyak 282.422 unit. Pada tahun 2014 terdapat sekitar 350 ribu card holder atau sekitar 9 persen dari total pemegang mandiri kartu kredit yang melakukan transaksi face to face cross border. Jumlah ini meningkat sebesar 7,5 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dengan strategi fokus pada loyalitas nasabah ini, kami optimis dapat mencapai target pertumbuhan transaksi saat ini yaitu pada kisaran hingga 23%,” kata Hery.

Maunik Thacker menambahkan, Marina Bay Sands telah mengubah wajah pariwisata semenjak dibuka lima tahun lalu. Konsep resor terintegrasi memberikan berbagai peluang bagi kami agar menjadi yang terbaik di kelasnya di dalam setiap sektor bisnis, baik itu ritel, hiburan, kuliner atau sebagai hotel mewah, maupun pusat konvensi.

"Semua pengalaman tersebut ditawarkan di bawah satu atap, memberikan pengunjung alasan untuk terus kembali ke Marina Bay Sands. Kami akan terus fokus dalam memberikan pengalaman yang tak terlupakan, yang memberikan para tamu kami menemukan hal baru di Marina Bay Sands setiap mereka berkunjung.” tuturnya. (Gdn/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini