Sukses

RI Lelang 15 Blok Migas pada Agustus 2015

Lelang 15 blok migas tersebut digelar pada Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melelang 15 wilayah kerja minyak dan gas bumi (migas) pada Agustus 2015. Wilayah Kerja Migas yang dilelang tersebut terdiri dari lelang reguler dan lelang langsung.

"Pada Agustus ini, kita melakukan lelang wilayah kerja migas," kata Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja di Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Wiratmaja menyebutkan Wilayah Kerja Migas yang dilelang dengan skema reguler yaitu, West Asri, Offshore Lampung Oti, Offshore Kalimantan Timur, Rupat Labuhan, Offshore Riau, Offshore Sumatera Utara, Kasuri II, Onshore Papua,  North Adang dan Offshore Sulawesi Barat.

Sedangkan proyek yang ditawarkan menggunakan skema langsung adalah North Jabung, Onshore Riau dan Jambi, South West Benggana, Onshore Kalimantan Timur dan West Berau, Offshore Papua Barat.

Ia menambahkan, pemerintah juga akan melakukan lelang Wilayah Kerja konvensional dan unkonvesional pada september 2015.

Wilayah kerja konvesional gas batubara (Coal Bed Methane /CBM) yang akan dilelang adalah,  Batu Ampar, Blora Deep, Jambi I, dan Jambi II.

Sementara untuk proyek non konvensional gas serpih (shale gas), proyek yang ditawarkan adalah Raja, Sumatera Selatan, dan West Air Komering. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.