Sukses

Warga Jakarta Bakal Demo di Kantor Menteri BUMN, Ada Apa?

Aksi ini kelanjutan dari unjuk rasa yang digelar di depan kantor Perum Bulog.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kemarin warga miskin Jakarta menyerbu kantor pusat Perum Bulog kini giliran Kantor Kementerian BUMN yang menjadi tujuan dalam melakukan aksi demonstrasi.

Kali ini, warga miskin Jakarta yang tergabung dalam‎ Aliansi Masyrakat untuk Indonesia Bersih (AMIR) bakal meminta kepada Menteri BUMN Rini Soemarno untuk tegas dalam memberantas mafia pangan yang berada di tubuh Perum Bulog.

"Kami akan lanjutkan ke Kementerian BUMN, kami minta Menteri BUMN tegas," kata koordinator aksi Ikhwan ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Jumat (7/8/2015).

Direncanakan ratusan warga miskin DKI Jakarta ini akan menyerbu Kantor Kementerian BUMN pada pukul 14.00 WIB dengan menggunakan metro mini.

Seperti diketahui, adanya mafia pangan yang terdapat di Perum Bulog menjadikan perusahaan BUMN tersebut tidak maksimal dalam pengadaan penjaminan pangan seperti halnya dalam pengadaan beras miskin.

"Beras miskin tidak seharusnya berkutu, bau, ini harus diperbaiki, bebaskan Perum Bulog dari mafia pangan," kata Ikhwan.

‎Sebagai perusahaan pelat merah yang menjaga harga pangan, terutama beras, Ikhwan berpendapat kepala dan direksi Bulog, termasuk jajaran komisarisnya, tidak cukup hanya diisi oleh pribadi-pribadi yang bersih melainkan juga harus mampu membangun sistem dan perubahan-perubahan yang diperlukan untuk melepaskan diri dari jerat mafia pangan.

Untuk memperbaiki kualitas raskin, Ikhwan menambahkan kebijakan membeli beras, bukan gabah yang lebih awet disimpan menjadi musabab terjadinya beras busuk dan kutuan. Ini yang menurutnya menjadi inovasi yang ‎harus dilakukan para manajemen Bulog.‎ (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini