Sukses

Peringati HUT RI, Bos BUMN Disebar ke Pelosok Tanah Air

Dalam menyambut HUT RI ke-70, Kementerian BUMN mengadakan program BUMN Untuk Negeri

Liputan6.com, Jakarta - Dalam menyambut HUT RI ke-70, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan program BUMN Untuk Negeri. Dalam program itu nantinya seluruh peruahaan BUMN akan mengadakan program yang berdampak langsung bagi masyarakat sekitar.

Tidak hanya itu, Menteri BUMN Rini Soemarno juga memerintahkan kepada seluruh Direksi perusahaan BUMN untuk menyebar ke seluruh wilayah di Indonesia untuk mengikuti upacara HUT RI saat 17 Agustus 2015.

‎"Saya minta dirut-dirut ada di setiap provinsi. Pas upacara 17 Agustus ada di sana, saya ingin mereka mengerti apa saja kebutuhannya di setiap wilayah," kata Rini di Jakarta, Sabtu (8/8/2015).

Menurut Rini, dengan adanya program ini diharapkan masyarakat akan lebih familiar dengan perusahaan-perusahaan BUMN, mengingat BUMN diperintahkan Presiden RI Joko Widodo sebagai agen pembangunan.

Mengenai program-program yang diselenggarakan masing-masing BUMN, diharapkan Rini dapat dimulai satu minggu sebelum peringatan HUT RI. "Setelah itu aktifitas-aktifitas akan kita analisa, program akan kita lanjutkan sampai tahun depan," terang dia.

‎Jika program ini nantinya berjalan sukses, Rini berjanji akan memberikan reward kepada direksi dan perusahaan yang berkaitan.

Seperti diketahui, Menteri Rini telah mengumpulkan seluruh direksi perusahaan BUMN untuk mencanangkan program BUMN Untuk Negeri tersebut. Salah satunya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, akan mengadakan diskon besar-besaran di outlet-outlet di Singapura yang telah bekerjasama dengan Bank Mandiri.‎ (Yas/ Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini