Sukses


Mau Cari Hunian di Bawah Rp 500 Juta, Cek Lokasinya

Ingin mencari rumah yang lokasinya di Jakarta dengan anggaran pas-pasan? Lokasi ini bisa jadi pilihan Anda.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak ketersediaan lahan semakin langka di Jakarta, pengembang mulai mengarahkan pembangunan proyek hunian tipe kecil dan vertikal, seperti apartemen. Pembangunan sebagian besar berlokasi di pinggiran kota, yakni Tangerang dan Bekasi.

Langkah ini bertujuan untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat berpendapatan ekonomi menengah untuk memiliki rumah yang dekat dengan Ibukota. Namun bagaimana mereka bisa mencari rumah yang berlokasi di Jakarta dengan anggaran pas-pasan? Lamudi dalam keterangan resminya yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Minggu (9/8/2015) memetakan empat lokasi terbaik untuk rumah tinggal di Jakarta dengan harga di bawah Rp 500 juta, antara lain :

1. Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel)

Berdasarkan data Lamudi Indonesia, Jaksel masih menjadi area terfavorit untuk tinggal di Ibukota. Dari banyak kecamatan di Jaksel, Jagakarsa memiliki potensi sebagai area hunian dambaan. Jagakarsa cukup strategis, dekat dengan stasiun Tanjung Barat dan Lenteng Agung serta tol JORR, serta memberi akses yang mudah untuk melakukan perjalanan sekitar Jabodetabek.         

2. Bintaro, Jaksel

Terkenal dengan banyak sektor, Bintaro merupakan salah satu daerah pemukiman terfokus di Jakarta. Dikembangkan dengan sukses oleh Jaya Real Property, Bintaro Jaya Famous of having numerous sectors, Bintaro is one of the first focused residential areas in Jakarta. Successfully developed by Jaya Real Property, Bintaro Jaya awalnya hadir sebagai sebuah kompleks perumahan elit yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur masyarakat yang lengkap, termasuk lembaga pendidikan, rumah sakit, pusat perbelanjaan, jalan tol dan banyak lagi. Namun seiring dengan meningkatnya permintaan hunian, Bintaro Jaya memperluas area residensial hingga lebih dari sembilan sektor.

3. Pondok Kelapa, Jakarta Timur

Area hunian di Pondok Kelapa semakin meningkat semenjak Jakarta memiliki jalan Casablanca, yang menghubungkan Jakarta Timur dengan Jakarta Selatan, memberikan akses ke jalan-jalan protokol Ibukota seperti jalan HR Rasuna Said dan jalan Jendral Sudirman di mana kawasan CBD penting berada.

4. Sunter, Jakarta Utara

Sunter telah menjadi area bisnis yang berkembang pesat di Jakarta Utara, di mana terdapat berbagai segmen bisnis mulai dari manufaktur, otomotif, hingga fasilitas warehouse. Selain memiliki akses dekat dengan tol dalam kota Jakarta, orang-orang yang tinggal di daerah Sunter juga dapat merasakan kenyamanan karena fasilitas rekreasi dan olahraga yang tersedia di sekitar Danau Sunter yang ikonik.

Managing Director Lamudi Indonesia, Steven Ghoos mengatakan, tantangan cukup berat bagi para pencari rumah kalangan menengah untuk dapat menemukan rumah idaman di Jakarta sesuai budget. "Karena segmen ini gemar menggunakan internet dan memiliki sedikit waktu di rumah, lebih mudah bagi mereka untuk mencari rumah yang tepat melalui portal properti yang tersedia,” tandas Ghoos. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini