Sukses

Top 5 Bisnis: Nasabah Ditransfer Rp 100 Triliun Sedot Perhatian

Berikut 5 berita paling dicari di kanal bisnis.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi penipuan di sektor perbankan kerap terjadi. Terbaru, dua orang warga Bengkulu menjadi korban lenyapnya uang mereka di rekening masing-masing sebesar Rp 49 juta. Alih-alih uang kembali, salah satu nasabah bahkan mendapati rekeningnya bertambah hingga Rp 100 triliun.

Kejadian ini pun menuai perhatian sekaligus kekhawatiran. Artikel tentang ini menjadi yang paling dicari di kanal bisnis. Berikut daftar lengkap berita paling dibaca di kanal bisnis, Rabu (12/8/2015):

1.Kronologi Nasabah Mandiri Dapat Uang Rp 100 Triliun Sesaat

Dua orang nasabah pemilik rekening tabungan Bank Mandiri Cabang Bengkulu kehilangan uang sebesar Rp 49 juta. Belakangan diketahui uang mereka lari ke pemilik rekening yang terdaftar di kota Denpasar, Bali.

Mereka adalah Firdaus pemilik rekening nomor 113.00.0980037.0 kehilangan uang sebesar Rp 49 juta, setelah dilacak, uang miliknya lari ke rekening Bank Tabungan Negara cabang Bali nomor 49.157.889, pemilik rekening itu tercatat atas nama Risto Mattila, warga negara Finlandia.

2. Ingin Berwirausaha? Ini 5 Peluang Bisnis Bermodal Kecil

Ingin bekerja untuk diri sendiri?. Maka mulailah membangun bisnis sendiri. Kabar baiknya, ada beberapa bidang wirausaha yang sebenarnya dapat dimulai dengan modal yang relatif kecil. Jadi Anda tak perlu pusing memikirkan mencari modal untuk memulai bisnis sendiri.

Berikut ini adalah 5 ide bisnis yang bisa membangkitkan jiwa kewirausahaan Anda dilansir dari Payscale, Selasa (11/8/2015):

3. Datang ke RI, Negara Ini Ingin Berguru ke Menteri Susi

Gebrakan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memberantas pencurian ikan ilegal atau illegal fishing ternyata menjadi sorotan dunia. Setelah Menteri Susi menerapkan beberapa kebijakan dan berhasil, banyak negara mengunjungi Indonesia untuk meminta bertemu dengan Menteri Susi untuk berguru mengenai pemberantasan illegal fishing.

Saat berbincang dengan wartawan di ruangannya, Susi bercerita beberapa negara telah bertemu dengannya untuk mengetahui bagaimana cara meningkatkan hasil laut dengan cara menindak tegas para pencuri ikan.

4. Lapor Uang Hilang, Nasabah Mandiri Dapat Transfer Rp 100 Triliun

Aksi fraud di sektor perbankan kembali terjadi. Dua orang nasabah Bank Mandiri cabang Bengkulu mengaku kehilangan uang mereka masing-masing sebesar Rp 49 juta dari rekening tabungannya.

"Saya biasa bertransaksi melalui sms banking dan saat cek saldo, uang saya berkurang Rp 49 juta," kata Firdaus, nasabah Bank Mandiri yang sudah melaporkan kasus ini ke Polda Bengkulu, seperti mengutip Antara, Selasa (11/8/2015).

5. Kisah 2 Orang Kaya Mendadak, Rekening Ada Duit Ratusan Triliun

Aksi fraud di dunia perbankan terjadi di mana saja dan bisa menimpa siapa saja. Modus fraud pun beragam. Sebagian besar terjadi melalui aktivitas transaksi elektronik.

Hal menariknya, aksi fraud ini kerap menjadikan seseorang bisa memiliki uang tak terkira yang masuk ke dalam rekeningnya. Mereka pun bisa dikatakan pernah mencicipi menjadi orang terkaya di dunia. Meski ini hanya sesaat dan belum sempat menikmati uang tersebut.

Ini yang terjadi pada dua orang berbeda kenegaraan, yakni Firdaus warga Bengkulu, Indonesia dan Urmila Yadav, warga India.(Nrm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini