Sukses

Rachmat Gobel Akui Semalam Bahas Reshuffle dengan Presiden

Rachmat juga membenarkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan pada Selasa malam di Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan mengganti (reshuffle) sejumlah menteri  pada Rabu (12/8/2015) ini. Salah satu menteri yang disebut terkena reshuffle yaitu Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel. Benarkah hal itu?

Ketika dikonfirmasi Liputan6.com, Rachmat mengaku belum tahu terkait hal ini. Namun dia sudah mendengar di media massa bahwa dirinya akan dicopot dari jabatannya. "Nggak tahu saya, tapi (ramai disebut) ada nama saya. Nggak apa-apa kan?," ujar dia saat dihubungi di Jakarta.

Rachmat juga membenarkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan pada Selasa malam di Istana Kepresidenan.

Dia mengaku adalah salah satu pejabat yang hadir dalam pertemuan tersebut. "Iya betul dipanggil (ke istana presiden Selasa malam)," lanjut dia.

Menurutnya, pergantian menteri dalam Kabinet Kerja juga menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut, selain membahas soal tingginya harga daging sapi saat ini.

"(Membahas) ada sedikit soal daging, juga membahas soal rencana reshuffle, tapi nggak panjang," kata dia.

Namun Rachmat enggan menjelaskan lebih lanjut soal isu pergantian menteri tersebut. Menurut dia, hal tersebut jadi wewenang Presiden Jokowi. "Mau tanya detail? Tunggu saja pengumumannya," tandas dia.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini