Sukses

China Promosikan Teknologi Kereta Super Cepat ke RI

China berharap pemerintah Indonesia akan tertarik membangun kereta super cepat.

Liputan6.com, Jakarta - Pejabat asal China mempromosikan teknologi kereta super cepat yang dimilikinya di hadapan Pemerintah Indonesia. Dengan harapan, Indonesia mau memakai teknologi transportasi negara ini.

Minister Consuler for Economic and Business Chinese Embassy Wang Liping, mengatakan promosi tersebut dilakukan ketika pejabat asal China menggelar pertemuan dengan Presiden Joko Widodo dan jajaranya.

"Jadi menteri dua hari lalu sudah sampai di sini. Jadi dari pihak sana sudah memperkenalkan teknologi highspeed railway kepada pihak Indonesia," kata Liping seperti dikutip di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Liping berharap, dengan diperkenalkannya teknologi tersebut, pemerintah Indonesia akan tertarik membangun kereta super cepat yang dapat mengatasi permasalahan transportasi di Indonesia.

Menurut Liping, jika kereta super cepat bisa diterapkan di Indonesia, bisa mendorong pertumbuhan perekonomian karena adanya kemudahan mobilitas masyarakat.

Namun ketika ditanya nilai investasi yang diperlukan untuk membangung moda transportasi masal tersebut Liping tak bisa menyebutkan. "Hal-hal detil lebih baik tanyakan ke pihak konsorsium high speed railway," pungkas dia.(Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini