Sukses

Fokus Kerja Sofyan Djalil Menjabat Posisi Kepala Bappenas

Kepala Bappenas Sofyan Djalil menegaskan, perencanaan pembangunan maksimal pada September 2015 untuk tahun anggaran 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Sofyan Djalil telah resmi menggantikan Andrinof Chaniago untuk menduduki posisi sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) untuk sisa masa jabatan hingga 2019.

Sofyan Dalil menjabat sebagai menteri PPN/Bappenas maka juga menjadi jabatan keempatnya dalam kabinet pemerintahan sebagai menteri. Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, Menteri BUMN, dan terakhir sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Dalam masa kerjanya awal di Bappenas, Sofyan mengaku akan fokus perencanaan pembangunan yang lebih cepat dan efisien. "Inginnya Pak Presiden diperkuat kembali, supaya perencanaan lebih terkoordinasi, ‎kemudian perencanaan itu kami majukan ke depan, itu seperti yang sedang disiapkan‎ sekarang," kata Sofyan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Ia mencontohkan, perencanaan pembangunan untuk tahun anggaran 2016, akan dirampungkan perencanaan pembangunannya maksimal pada September 2015. Hal serupa juga akan terus dilakukannya hingga masa jabatannya berakhir di 2019.

Dengan perencanaan pembangunan lebih cepat ini diharapkan dalam alokasi anggaran nantinya saat masuk tahun baru pembelanjaan anggaran akan semakin cepat, dan lebih efisien.

"Jadi bukan turun jabatan, ini artinya tugas, ini sudah empat kali jadi menteri saya, Menkominfo, Menteri BUMN, Menko Perekonomian, dan sekarang ini‎," kata Sofyan. (Yas/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sofyan Djalil adalah seorang tokoh negara yang berulang kali menduduki jabatan menteri sejak era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono
    Sofyan Djalil adalah seorang tokoh negara yang berulang kali menduduki jabatan menteri sejak era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono

    Sofyan Djalil

  • Bappenas adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan urusan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional.

    Bappenas

Video Terkini