Sukses

Transmigrasi Jadi Program Unggulan Hadapi Bonus Demografi

Transmigrasi dinilai merupakan upaya penting untuk penyebaran penduduk.

Liputan6.com, Jakarta - Bonus demografi yang dihadapi Indonesia akan menjadi bencana jika tidak ditanggulangi dengan baik dan terencana. Karena itu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi menegaskan program transmigrasi di masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) akan menjadi program unggulan.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Marwan Jafar menegaskan program transmigrasi yang mulai redup akan dihidupkan kembali.

"Karena transmigrasi merupakan upaya penting dalam penyebaran penduduk kita, Indonesia mengalami bonus demografi yang luar biasa," ujar Marwan di Jakarta, Jumat, (14/8/2015).

Marwan menuturkan, program transmigrasi terbukti bisa memberikan kontribusi yang luar biasa dalam pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan penduduk.

"Transmigrasi merupakan program unggulan sekaligus juga sebagai upaya pemerintah memberikan fasilitas kepada para transmigran, bahwa program transmigrasi adalah upaya untuk menyongsong masa depan yang lebih baik," kata Marwan.

Marwan meminta juga kepada para kepala daerah untuk menjadikan program transmigrasi sebagai acuan yang harus diperjuangkan bersama.

"Di Papua, Transmigrasi berhasil dan mampu mewarnai kehidupan yang di sana. Saya juga meminta kepada kepala daerah yang menjadi tujuan transmigrasi untuk disukseskan bersama," ujar Marwan. (Tanti Y/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.