Sukses

PNS Bakal Terima THR Satu Bulan Gaji Tahun Depan

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menuturkan, PNS terima THR selain gaji ke-13 dicairkan pada pertengahan tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) memastikan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan memperoleh Tunjangan Hari Raya (THR) sebesar satu bulan gaji pada tahun depan. Praktis maka gaji take home pay para abdi negara akan mengalami peningkatan mulai 2016.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang Brodjonegoro menyatakan seluruh PNS akan menerima THR, di samping gaji ke-13 yang biasa diperoleh setiap tahun dan dicairkan pada pertengahan ‎tahun.

"PNS akan memperoleh THR selain gaji ke-13 tahun depan. Saat ini PNS menerima 12 bulan gaji dan gaji ke-13. Jadi total 13 bulan gaji," tegas dia saat Konferensi Pers Nota Keuangan dan RAPBN 2016 di kantor BKPM, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Bambang mengakui PNS akan menerima THR yang besarnya satu bulan gaji pokok. Dengan demikian, otomatis take home pay seluruh PNS mengalami kenaikan.

"PNS dapat THR ‎sebesar satu bulan gaji pokok, jadi kalau dihitung secara take home pay naik. Itu artinya kenaikan take home pay tahun depan lebih besar dari kenaikan gaji PNS yang biasa disesuaikan dengan tingkat inflasi," pungkas dia. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini