Sukses

Peringati HUT Kemerdekaan, PGN Gratiskan Bajaj BBG

Program bajaj gratis berbahan bakar gas bumi disediakan untuk masyarakat mulai 15 Agustus-21 Agustus 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk/PGN menyediakan 700 bajaj gas gratis di Jakarta. Hal tersebut untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

Kepala Komunikasi Korporat PGN, Irwan Andri Atmanto mengatakan,program bajaj gratis berbahan bakar gas bumi tersebut disediakan untuk masyarakat selama tujuh hari dari 15 Agustus hingga 21 Agustus 2015.

"Kegiatan bertajuk ayo Kita NgeGas Merdeka tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Indonesia ke 70 sekaligus memasyaratkan pengunaan BBG untuk transportasi umum," kata Irwan, di Jakarta, seperti ditulis Sabtu (15/8/2015).

Dalam kegiatan tersebut, PGN bekerja sama dengan Komunitas Bajaj Gas (Kobagas), bajaj berwarna biru. Kobagas sendiri adalah komunitas yang dibina oleh PGN. Selain Kobagas, PGN juga membina Komunitas Angkot Gas di Bekasi dan Bogor.

"Ini juga menjadi bentuk apresiasi kami kepada teman-teman Kobagas yang bersama kami mengkampanyekan penggunaan gas bumi yang ramah lingkungan untuk transportasi umum," tutur Irwan.

Selain menyediakan bajaj gas gratis, PGN juga memberikan bahan bakar gas (BBG) gratis kepada kendaraan berbahan bakar gas. BBG gratis tersebut disediakan di SPBG milik PGN di Pondok Ungu Bekasi, Bogor, Surabaya, MRU Monas dan MRU Pluit. BBG Gratis ini diberikan dari 15 Agustus hingga 17 Agustus 2015. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PGN merupakan Perusahaan Gas Negara yang bergerak di bidang transmisi dan distribusi gas bumi.

    PGN