Sukses

Ini Kado HUT ke-70 RI dari BNI dan Adhi Karya buat Warga Bengkulu

BNI dan Adhi Karya akan menggelar Penjualan Sembako murah sebanyak 2.058 paket di Bengkulu.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70 tahun, seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah koordinasi Menteri BUMN Rini M Soemarno menggelar kegiatan Corporate social responsibility (CSR) dan Pesta Rakyat seluruh Indonesia dengan tema 'BUMN Hadir Untuk Negeri'.

Dari seluruh BUMN di Indonesia, Menteri BUMN Rini Soemarno menunjuk 34 BUMN hadir di daerah untuk memberikan manfaat ke Masyarakat. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) menjadi salah satu dari 43 BUMN tersebut. Bersama dengan PT Adhi Karya Tbk, BNI mendapat tugas hadir di Bengkulu untuk menyelenggarakan serangkaian kegiatan pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2015.

Secara nasional, aktivitas perayaan HUT RI ke-70 adalah memberikan bantuan penambahan fasilitas laboratorium di 17 sekolah kejuruan menengah (SMK) di setiap Provinsi, Jalan Sehat sejauh 8 kilometer (km) yang diakhiri dengan pesta kuliner kaki lima gratis, melakukan bedah rumah veteran sebanyak 45 unit setiap provinsi, memutar film layar tancap, hingga penjualan paket sembako murah sebanyak 2.508 paket dengan memberikan diskon sebesar 70 persen pada masyarakat.

Corporate Secretary BNI, Tribuana Tunggadewi mengungkapkan, BNI dan Adhi Karya ditugaskan oleh Menteri BUMN untuk melaksanakan seluruh rangkaian aktivitas perayaan HUT ke-70 RI di Provinsi Bengkulu.

Berbagai aktivitas utama di Bengkulu yaitu BNI memberikan bantuan perlengkapan dan peralatan laboratorium di 17 sekolah menengah kejuruan (SMK), menggelar Jalan Sehat 8 km dengan estimasi jumlah peserta sebanyak 4 ribu orang yang terdiri atas masyarakat umum dan keluarga BUMN.

Secara simbolis melakukan bedah rumah veteran sebanyak 45 unit di Provinsi Bengkulu. "Seluruh rangkaian kegiatan tersebut melambangkan hari kemerdekaan RI yaitu 17 Agustus 1945," jelas Tribuana dalam keterangan tertulis Minggu (16/8/2015).

Masih dalam suasana HUT RI pada hari Senin, 17 Agustus 2015, BNI dan Adhi Karya akan menggelar Penjualan Sembako murah sebanyak 2.058 paket di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu Seluma, dan Kota Bengkulu.

BNI dan Adhi Karya juga menyiapkan 5 sumur bor dan pembuatan MCK yang dilaksanakan 5 titik lokasi di Kota Bengkulu. Kelima titik Sumur Bor itu tersebar di Masjid Al Amin Kelurahan Lempuing, Masjid Ar Rahman Kelurahan Tanah Patah, di Rukun Tetangga (RT) Nomor 9 Kelurahan Malabero, Belakang Unib Kelurahan Sungai Hitam, dan di Kelurahan Kebun Tebeng. (Gdn/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.