Sukses

3 BUMN Ini Gelar Perayaan 17 Agustus di Bali

Pada tanggal 17 Agustus 2015 di 8 lokasi akan diadakan Pasar Murah di daerah yang kurang mampu.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'BUMN Hadir Untuk Negeri".  Dalam program ini, seluruh BUMN mendapat tugas terjun langsung ke 34 provinsi di Indonesia dengan menggelar kegiatan yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat.

Untuk wilayah Provinsi Bali ditunjuk 3 BUMN yaitu PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), PT Hutama Karya (Persero) dan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC). "BUMN Hadir Untuk Negeri menjadi bagian dari BUMN se-Bali dalam memeriahkan HUT Ke-70 Kemerdekaan RI," ujar Direktur Utama Hutama Karya, I Gusti Ngurah Putra dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2015). 

Direktur Utama Jasindo, Budi Tjahyono menambahkan, sudah selayaknya BUMN mendekatkan diri dan bersinergi kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengetahui tugas dan fungsi BUMN dalam turut serta membangun negeri.

Kegiatan 3 BUMN di Bali tersebut dimulai dengan Pemasangan Umbul –Umbul pada tanggal 12 Agustus 2015 di beberapa lokasi strategis dan Seluruh Kantor BUMN di Bali sampai dengan 25 Agustus 2015.

Tanggal 16 Agustus digelar Jalan Sehat sejauh 8 kilometer (km) yang melibatkan lebih dari 2.000 peserta dan di sediakan kuliner gratis serta doorprize sebanyak 70 buah.

Malam harinya mulai pukul 19.00 WITA ada pemutaran Layar Tancap di 8 lokasi yang berbeda dengan pemutaran film yang berkisah tentang kepahlawanan dan nasionalisme, serta acara Renungan Suci bersama dengan Pemda Provinsi Bali yang berlokasi di TMP Margarana dan dimulai pukul 23.00 WITA.

Pada tanggal 17 Agustus 2015 di 8 lokasi tersebut juga akan diadakan Pasar Murah di daerah yang kurang mampu, Perlombaan tradisional serta menyajikan panggung hiburan untuk rakyat.

Delapan titik lokasi yang di maksud adalah Jembrana, Seirit, Alas Angker, Tabanan, Klungkung, Bangli, Karangasem dan Tangi. Dengan dilaksanakan acara di 8 titik lokasi yang membutuhkan, diharapkan Masyarakat Bali dapat merasakan kepedulian BUMN terhadap masyarakat di sekitarnya.

Pada Tanggal 17 Agustus 2015 jam 07.00 WITA juga akan diadakan Upacara Pengibaran Bendera Merah putih yang dipusatkan di Pulau Peninsula, Nusa Dua yang dihadiri 1.000 karyawan BUMN dan sekaligus juga akan diserahkan secara simbolis bantuan peralatan Laboratorium untuk 17 SMK di Bali dan renovasi 45 rumah Veteran yang pelaksanaannya dilakukan secara bertahap. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini