Sukses

Gelar Pasar Murah, PGN Gelontorkan Dana Rp 1,7 Miliar

Khusus untuk wilayah di sekitar Sungai Ciliwung, paket sembako yang disediakan oleh PGN mencapai 6.800 paket.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara Persero Tbk (PGN) mulai 15 hingga 20 Agustus 2015 menggelar serangkaian kegiatan pasar murah di berbagai lokasi di wilayah DKI Jakarta. Dalam kegiatan ini PGN bekerja sama dengan Kodam Jaya, Polres Metro Jakarta Barat dan Polsek Gambir.

Pada Sabtu, 15 Agustus 2015 kemarin, kegiatan pasar murah dilaksanakan di 17 titik di daerah sekitar aliran Sungai Ciliwung  yaitu di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri. Menteri BUMN Rini Suwandi menunjuk PGN sebagai Koordinator wilayah DKI Jakarta. Adapun sebagai wakil koordinator adalah LKBN Antara dan PTPN VIII.

Program BUMN Hadir untuk Negeri itu sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan BUMN dalam memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70.

Sekretaris Perusahaan PGN, Heri Yusup menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah disediakan 17 ribu paket sembako senilai Rp 1,7 miliar. “Masyarakat bisa beli sembako nya dengan diskon 70 persen, ” kata Heri dalam keterangan tertulis, Minggu (16/8/2015). Khusus untuk wilayah di sekitar Sungai Ciliwung, paket sembako yang disediakan sebanyak 6.800 paket.

"Kegiatan di wilayah sekitar Sungai Ciliwung ini merupakan bentuk sinergi kami dengan Kodam Jaya dan pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk berbagi dengan masyarakat. Kami mengapresiasi bantuan dan kerjasama dari Kodam Jaya yang memungkinkan kegiatan ini dapat berjalan lancar," jelasnya. 

Di wilayah Jakarta Barat, PGN bersama Polres Metro Jakarta Barat menggelar pasar murah di lapangan bola Samping Polsek Palmerah pada 20 Agustus 2015 sebanyak 3.400 paket sembako.

Sementara di Jakarta Pusat, PGN menggandeng Polsek Gambir dalam pelaksanaan pasar murah pada pada 19 Agustus 2015 sebanyak 3.400 paket sembako.

Untuk kegiatan pasar murah di Gambir akan dilaksanakan di 6 kelurahan yang meliputi Gambir, Kebon Kelapa, Petojo Utara, Petojo Selatan, Duri Pulo dan Cideng Kecamatan Gambir. Adapun 3.400 paket sembako murah juga diperuntukkan bagi wilayah Jakarta Utara. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini