Sukses

Anda Bisa Jadi Miliarder Jika Terapkan 5 Pola Pikir Ini

Banyak orang menganggap Buffett investor paling sukses abad ke-20. Buffett memiliki visi dan strategi di balik kesuksesannya.

Liputan6.com, New York - Ada sesuatu yang unik dengan pola pikir miliarder. Namun pola pikir tersebut bisa membawa mereka menjadi orang kaya.

Memiliki pola pikir sama seperti para miliader tersebut mungkin tidak menjamin seseorang menjadi kaya. Namun setidaknya dapat memberikan gambaran untuk mulai pendakian Anda menuju puncak kesuksesan.

Berikut ini adalah 5 pola pikir miliarder dikutip dari gobankingrates, Senin (17/8/2015):

1. Jiwa Pengusaha

Menurut Richard Branson, orang yang mendirikan Virgin Group Ltd, hanya dengan US$ 200, Anda bisa menjadi seorang miliarder. Caranya adalah dengan mencari peluang bisnis yang belum dijalani oleh orang lain.

Selain itu, para miliarder juga membuat perhitungan yang matang dan tidak takut untuk mengikuti nalurinya, menginvestasikan banyak waktu, dan bahkan kadang-kadang mengalami kegagalan.

Bayangkan dunia akan seperti apa jika jutawan seperti Bill Gates atau Steve Jobs tidak mengikuti naluri bisnis dan ide kreatif mereka?

2. Memiliki Visi

"Saya akan memberitahu Anda bagaimana menjadi kaya. "Menjadi takut ketika orang lain serakah dan mulailah serakah ketika orang lain takut, "kata pengusaha dan investor terkenal Warren Buffett.

Banyak orang menganggap Buffett investor paling sukses abad ke-20. Buffett memiliki visi dan strategi di balik kesuksesannya.

"Hal mendasar dari investasi adalah melihat saham sebagai bisnis, memanfaatkan fluktuasi pasar untuk meraih keuntungan Anda, dan melindungi modal Anda, Itulah yang Ben Graham ajarkan kepada kita. Seratus tahun dari sekarang hal itu akan tetap menjadi pilar investasi, "kata Buffett.

3. Memiliki Mentor dan Jaringan

Mentor diperlukan untuk meningkatkan kemampuan Anda berbisnis dan berinvestasi. Jutawan jarang meraih keberhasilan tanpa bantuan.

Tidak semua keterampilan bisa dilakukan seorang miliarder. Misalnya Anda memiliki ide yang hebat untuk sebuah aplikasi mobile, namun anda tidak memahami bahasa program, untuk itu bermitralah dengan mereka yang menguasai bahasa teknologi. 

Selain itu, perluaslah jaringan Anda dari berbagai profesi, ahli bisnis pengembangan cerdas, pengacara, akuntan dan lain-lain.

Mintalah teman yang bisa Anda percaya, keluarga dan para profesional untuk bergabung dan membuat sebuah tim yang kuat.

4. Gairah

Dalam bukunya yang berjudul Think and Grow Rich, Dennis Kimbro mewawancarai berbagai orang sukses untuk mencari persamaan dari ciri-ciri seorang jutawan. Salah satunya adala mereka memiliki gairah pada pekerjaan mereka.

Orang-orang yang mencintai apa yang mereka lakukan tidak akan terasa seperti bekerja. Sebaliknya, mereka terinspirasi untuk melakukan apa pun caranya demi cita-cita.

5. Keterampilan menjual

Seorang milairder selain harus percaya diri juga harus yakin dengan produk atau jasa yang mereka tawarkan dan harus meyakinkan orang lain untuk berinvestasi dalam mimpi mereka.

Anda harus memiliki kulit tebal, ketekunan dan kemampuan untuk mengambil kesempatan. Anda juga harus memiliki website yang menarik dan aktif pada media sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram untuk mempromosikan bisnis unik Anda.

Jika Anda memiliki antusiasme, ide bagus, tim di belakang Anda, dan bakat untuk mewujudkannya, Anda berpotensi besar menjadi seorang miliarder suatu hari nanti. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini