Sukses

Bank Mandiri Bareng 36 BUMN Bedah Rumah Veteran di HUT ke-70 RI

PT Bank Mandiri Tbk dan 36 BUMN siap menggelar berbagai kegiatan untuk rayakan HUT Kemerdekaan RI salah satunya bedah rumah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan 36 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan melakukan perbaikan atau bedah rumah kepada 45 unit rumah veteran di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bedah rumah tersebut untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 70.

Sekretaris Perusahaan PT Bank Mandiri Tbk, Rohan Hafas mengatakan acara tersebut sesuai arahan dari Kementerian BUMN yang mengusung tagline 'BUMN untuk Negeri'. "Sebanyak 36 BUMN di Provinsi NTB menyatakan siap menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-70 dengan mengusung tagline BUMN Hadir untuk Negeri," kata Rohan seperti dikutip dari laman resmi Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Dia menerangkan, untuk program tersebut setidaknya bantuan yang diberikan sebesar Rp 30 juta per unit. Pengerjaan rumah akan dilakukan oleh Zeni Korem 162 Wira Bakti.

"Kegiatan bedah rumah veteran siap dilaksanakan. Kami sudah berkoordinasi dengan Korem 162 Wira Bakti dan Legiun Veteran. Penyerahan bantuan bedah rumah akan dilaksanakan secara simbolis pada upacara peringatan 17 Agustus," tutur dia.

Dia mengatakan acara puncak HUT RI ke-70 ini dipusatkan di kantor Bank Mandiri Area Mataram Jalan AA Gede Ngurah, No 48 A-B Cakrenegara, Kota Mataram. Selain bedah rumah, rencananya dalam HUT Kemerdekaan RI ke-70 ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan fasilitas laboratorium untuk 17 SMK di 10 kabupaten dan kota NTB. "Sore harinya akan digelar pemutaran film layar tancap dengan judul Garuda di Dadaku bertempat di Taman Sangkareang, Kota Mataram," tambah dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini