Sukses

Menkeu Bambang Brodjonegoro Pimpin Upacara HUT ke-70 RI

Saat rayakan hari Kemerdekaan, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengharapkan Indonesia dapat menjadi negara maju

Liputan6.com, Jakarta - Jajaran pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko) menggelar upacara bendera dalam rangka perayaan HUT ke-70 RI. Acara ini dipimpin langsung oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Pantauan Liputan6.com, upacara bendera dilaksanakan pada Senin (17/8/2015) pukul 08.00 WIB. Peserta upacara mengenakan kemeja putih dan celana bahan berwarna hitam.

Upacara kali ini dimulai dengan laporan kepada pemimpin upacara, pengibaran bendera sang merah putih, dan mengheningkan cipta.
Ketika ditanya mengenai HUT ke-70 RI, Bambang pun berkomentar. "Merdeka," kata Bambang usai upacara, di Jakarta.

Dia berharap, Indonesia menjadi negara maju dengan usia semakin bertambah. Salah satu caranya, dengan meningkatkan perekonomian dengan reformasi fiskal.

"Contohnya RAPBN kemarin. Kemarin sudah tahu apa, semuanya termasuk 6 juta rumah untuk rakyat miskin ya," ujar dia.

Hadir dalam upacara HUT ke-70 RI yaitu Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi, Direktur Jenderal Pajak Sigit Priadi Pramudito. Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Robert Pakpahan, Direktur Jenderal Anggaran Askolani, Direktur Kekayaan Negara Sony Loho. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini