Sukses

Kado HUT Kemerdekaan RI dari BTN Buat Warga Papua

PT Bank Tabungan Negara Tbk juga membagikan paket sembako yang disebah ke 17 wilayah di Papua.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) untuk merayakan HUT ke-70 RI di Papua. Dalam perayaan tersebut, PT Bank Tabungan Negara Tbk memberikan bantuan yakni 'bedah rumah' kepada 45 rumah anggota veteran.

Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk, Maryono mengatakan kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian kepada Papua. Hal ini juga sebagai langkah perbaikan di bidang ekonomi.

"Banyak kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka HUT tersebut yang semuanya diarahkan untuk perbaikan ekonomi masyarakat Papua," kata dia dalam keterangannya, Jakarta, Senin (17/8/2015).

Dana untuk bedah rumah tersebut mencapai Rp 900 juta. Selain bedah rumah, perseroan juga memberikan sumbangan dalam bentuk penyediaan dan perbaikan sarana laboratorium di 17 SMK dan peningkatan sarana perpustakaan di 8 SD negeri.

"Bantuan fasilitas laboratorium dan perpustakaan untuk sekolah diharapkan mampu membantu dalam peningkatan kemampuan belajar dan menumbuhkan minat baca yang lebih tinggi untuk para siswa," kata Maryono.

Tak berhenti di situ, PT Bank Tabungan Negara Tbk juga memberikan bantuan berupa 170 paket sembako yang disebar ke 17 wilayaH. "Kami sudah menyiapkan total anggaran sekitar Rp 3,5 miliar untuk kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di wilayah Papua ini," tutur Maryono.

Dia berharap, rangkaian yang dilaksanakan PT Bank Tabungan Negara Tbk menjadi sarana untuk menjaga persatuan di Indonesia.

"Berbagai kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan wujud upaya kami untuk memberikan nyata bagi masyarakat Indonesia. Selain itu kami juga berharap kegiatan ini mempererat tali persaudaraan antara kami dan berbagai lapisan masyarakat," tandas dia. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini