Sukses

Top 5 Bisnis: Gubernur BI Hasut Pemuda Indonesia

Berikut lima artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com pada Rabu, 19 Agustus 2015:

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus D.W. Martowardojo menghasut anak muda Indonesia untuk tidak mau menjadi karyawan. Mengapa hal tersebut dilakukan oleh Agus Martowardojo?

Menurutnya, pemerintah saat ini sedang mendorong pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu cara mendorong yang dilakukan adalah dengan memberikan kemudahan peminjaman modal usaha.

Kesempatan tersebut seharusnya bisa harus dimanfaatkan dengan baik terutama oleh kalangan muda untuk membuka usaha. Pembukaan usaha tersebut diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja baru.

Artikel mengenai ajakan Gubernur BI kepada orang muda untuk berwirausaha tersebut ternyata cukup menarik perhatian pembaca. Selain itu ada juga beberapa artikel lain yang juga layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut lima artikel terpopuler di kanal Bisnis Liputan6.com pada Rabu, 19 Agustus 2015:

1. Gubernur BI Hasut Pemuda Indonesia Agar Tak Mau Jadi Karyawan

"Pinjaman untuk UMKM akan diberikan secara agresif," kata Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus D.W. Martowardojo,dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (19/8/2015).

Kesempatan tersebut seharusnya bisa harus dimanfaatkan dengan baik terutama oleh kalangan muda untuk membuka usaha. Pembukaan usaha tersebut diharapkan bisa menciptakan lapangan kerja baru.

"Sekarang generasi muda harus pakai ini fasilitas ini. Ini saatnya Indoneisa bangkit. Untuk anak Indonesia jangan jadi karyawan, jadilah pengusaha," ungkapnya.


2. Rizal Ramli: Devisa RI US$ 20 Miliar, Rupiah Kembali Perkasa

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya memasang target perolehan devisa dari sektor pariwisata mencapai lebih dari US$ 20 miliar dalam kurun waktu 5 tahun. Dengan devisa tersebut, nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diharapkan kembali bangkit.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli mengatakan hal itu usai bertemu dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dia mengungkapkan, pemerintah mematok target kenaikan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) menjadi 10 juta pada tahun ini. Sementara target devisa yang bisa dicetak dari turis tahun ini senilai US$ 10 miliar.

3. 4 Orang Kaya Ini Pelit Seperti Paman Gober

Tahukah Anda tokoh fiksi Ebenezer Scrooge? Dia orang yang serakah dan berhati dingin, dia membenci Natal karena tidak mau melakukan hal yang dia benci, yaitu memberi.

Selama bertahun-tahun, dunia telah menunjukan jutawan dan miliarder yang memiliki sikap seperti paman Gober. Mereka suka untuk menerima, namun tidak suka memberi.

Mari kita lihat beberapa orang kaya baik di masa lalu dan masa kini yang juga kebetulan memiliki kecenderungan seperti paman Gober.

4. Komentar Rizal Ramli soal Tantangan JK Debat Proyek 35 Ribu MW

Kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) sedang terusik oleh komentar yang dilontarkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Keduanya sedang terlibat perang argumen di media mengenai proyek pembangkit listrik 35 ribu Megawatt (MW).

Saat ditanyakan mengenai ajakan debat publik yang pernah dikatakan Menko Rizal Ramli kepada Wapres, Rizal hanya bisa menghindar dari kejaran awak media. Dia hanya melontarkan sedikit pernyataan.

5. Konsep Wisata di Jakarta Tak Jelas, Rizal Ramli Panggil Ahok

Belum seminggu duduk di kursi pemerintahan Kabinet Kerja, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengundang Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk ‎membahas mengenai potensi pariwisata di kota Jakarta.

Menteri kontroversial ini menggelar rapat koordinasi (rakor) di kantornya, Jakarta, Rabu (19/8/2015). (Gdn/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini