Sukses

Menyambut Pameran Industri Perkakas Bertaraf Internasional

Dua pameran industri perkakas internasional siap diselenggarakan pada 17-19 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Menjawab kebutuhan industri perkakas akan penciptaan pasar dalam negeri, Wakeni yang didukung PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) hadir dengan dua pameran industri perkakas bertaraf internasional yaitu Indofastener 2015 yang akan diselenggarakan secara bersamaan dengan Indonesia Hardware Show (IHS) 2015 pada 17-19 September 2015 di Jakarta International Expo, Kemayoran.

Indo Fastener merupakan pameran internasional yang khusus mengakomodasi kebutuhan industri akan fastener atau alat-alat pengikat seperti kawat, mur, baut, sekrup, paku dan lain-lain. Penyelenggaraan Indofastener pada 2015 ini merupakan ketiga selama berturut-turut. Sebelumnya pameran yang pernah diselenggarakan selalu berhasil menyedot animo pengunjung hingga hampir 10 ribu orang setiap tahunnya sejak 2013 dan 2014.

Sedangkan Indonesia Hardware Show 2015 (IHS 2015) merupakan pameran internasional yang khusus mengakomodasi kebutuhan industri akan peralatan, perlengkapan, perkakas dan alat-alat berat secara lebih luas yang dikenal dengan istilah hardware, dan berbeda dengan istilah perangkat keras untuk dunia komputer dan teknologi. Sedangkan IHS 2015 merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia dan bahkan di Asia Tenggara.

Kehadiran dua pameran bertaraf internasional ini berada di bawah satu payung industri perkakas yang membutuhkan sebuah pasar dalam negeri untuk berkembang dan mengakomodasi pertumbuhan industri terkait dalam negeri, seperti industri manufaktur, otomotif hingga properti.

(Foto: Rarali.com)


Sofianto Widjaja, General Manager PT Wakeni menuturkan penggabungan kedua pameran ini dimaksudkan untuk menciptakan nilai tambah dari penyelenggaraan pameran-pameran tersebut.

"Seperti diketahui, industri fastener juga merupakan bagian dari industri hardware yang sudah menjadi komponen utama bagi dunia industri terkait seperti otomotif, manufaktur, properti, pertanian, perkebunan, dan lain-lain," ujar Sofianto.

"Penyelenggaraan kedua kegiatan tersebut secara bersamaan akan menghasilkan nilai tambah bagi para pengunjung, investor, pembeli maupun produsen yang berkecimpung di industri-industri terkait. Kesempatan yang luas akan semakin terbuka untuk mengekspansi jaringan bisnis, melakukan kerja sama potensial, dan penggalian informasi di industri terkait," tambah Sofianto.

Berkaca dari pengalaman pengusaha pada Indofastener 2014, diharapkan penyelenggaraan Indofastener 2015 bersama dengan IHS 2014 yang juga didukung oleh Kementerian Perindustrian dan Kementerian Perdagangan dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) serta tujuh asosiasi terkait lainnya dapat membawa angin segar bagi para pelaku industri dalam negeri.

Sebagai perpanjangan tangan dari dua pameran internasional tersebut, para pengusaha juga dapat mengandalkan ralali.com, sebuah portal online yang menyediakan alat teknik industri, alat ukur dan instrumentasi dari 60 merek ternama.

Kerja sama antara Wakeni dan PT Raksasa Laju Lintang (Ralali.com) diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang senantiasa dapat diandalkan oleh para pelaku industri dalam mencari produk-produk kebutuhan industri secara cepat dengan kualitas terjamin.

Kerja sama ini diharapkan juga dapat mengakomodasi kebutuhan pelaku industri perkakas akan sebuah pasar, baik dalam negeri maupun luar negeri untuk membuka peluang baru dan meningkatkan penjualan. (Ilh/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.