Sukses

Bagaimana Orang Terkenal Ini Habiskan Gaji Pertamanya?

Sejumlah orang terkenal ini memiliki kenangan bagaimana menghabiskan gaji pertama mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Senangnya mendapatkan gaji pertama, karena memotivasi Anda untuk sukses. Tapi apakah Anda pernah bertanya-tanya, bagaimana orang kaya dan terkenal di dunia menghabiskan gaji pertama mereka?.

Berikut sejumlah cara orang terkaya seperti Warren Buffet, Mark Cuban dan jutawan lainnya menghabiskan gaji pertama mereka, seperti dilansir dari gobangkingrates, Jumat (21/8/2015) :


 Warren Buffett: Beli Saham Pertamanya

Warrent Buffet ( Foto : Forbes.com

Investor kawakan Warren Buffett lebih dulu makmur dibanding orang kebanyakan. Dia membeli saham pertamanya pada umur 11 tahun. Ia membuat berita sensasional karena dia bocah laki-laki yang mempunyai pendapatan US$ 175 per bulan atau sekitar Rp 2,4 juta (asumsi kurs Rp 13.854 per dolar Amerika Serikat).

 

Selena Gomez: Membantu Keluarga

Selena Gomez. (foto: selgomezmagazine)

Aktris dan penyanyi cantik Selena Gomez menghabiskan gaji pertama untuk membantu keluarganya membayar sewa apartemen di Los Angeles, setelah sebelumnya pindah dari Texas. "Saya benar-benar tidak membeli sesuatu," kata Gomez.

Ia menuturkan, dirinya hanya punya Ford Escape. Mantan kekasih Justin Bieber ini sekarang memiliki kekayaan sekitar US$ 18 juta atau sekitar Rp 249 miliar.

 

Mark Wahlberg: Mobil Mercedes

Mark Wahlberg

Di awal karirnya di dunia hiburan Mark Wahlberg jatuh hati pada mobil baru. "Aku menghabiskan itu (gaji) semua untuk Mercedes Benz - dan tidak punya uang lagi untuk biaya registrasi kendaraan,asuransi atau bensin," kata Mark.

Menurut MadameNoire.com, setelah meraih kesuksesan di industri musik, film, dan makanan, dia memiliki kekayaan sekitar US$ 225 juta atau setara Rp 3,1 triliun.

 

 Ariel Winter : Membeli Sepatu

Foto: themes.com

Aktris Ariel Winter juga mengatakan kepada majalah People pada tahun lalu, dia menghabiskan gaji pertamanya untuk membeli sepatu. "Saya membeli banyak sepatu. Saya suka sepatu, "kata Winter. Artis imut berusia 17 tahun memiliki kekayaan sekitar US$ 7 juta atau setara dengan Rp 97 miliar. Hal itu menurut data CelebrityNetWorth.

 

 Mark Cuban: Memperbaiki sepatu basketnya

Mark Cuban (biography.com)

Mark Cuban, miliarder pemilik Dallas Mavericks ini mendapatkan gaji pertamanya pada usia 12 tahun sebagai penjual keresek sampah dari pintu ke pintu. Menurut DaveRamsey.com, Mark Cuban kecil sangat menginginkan sepasang sepatu basket, tapi ayahnya mengatakan kepada Mark untuk mencari uang dan membelinya sendiri. Mark Cuban saat ini memiliki total harta sekitar US$ 3 miliar atau setara Rp 41,6 triliun. (Ilh/Ahm)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini