Sukses

Daftar Anak Muda Paling Kaya di Dunia

Mark Zuckeberg mencatatkan kekayaan US$ 41,5 miliar, dan menempati posisi pertama sebagai orang terkaya muda.

Liputan6.com, New York- WealthX, sebuah grup riset dan konsultan yang berfokus pada kekayaan intelijen baru saja meluncurkan daftar orang terkaya di Dunia yang berhasil mencapai kesuksesannya sebelum umur 35 tahun.

Seperti yang dilansir dari laman Businesstech.co.za, Sabtu (22/8/2015), peringkat tersebut menempatkan miliarder sekaligus penemu Facebook, Mark Zuckeberg di peringkat pertama dengan total kekayaan mencapai US$ 41,6 miliar atau setara Rp 561 triliun.

Miliarder berusia 31 tahun tersebut juga ditemani dengan dua orang mitra kerjanya yang merupakan co-founder dari Facebook, yaitu Dustin Moskovitz dan Eduardo Saverin yang sama-sama menempati daftar tersebut.

Dustin Mokovitz, co-founder Facebook yang berusia 31 tahun tersebut memiliki kekayaan sebesar US$ 9,3 miliar dan berhasil menempati urutan kedua. Sementara peringkat ke empat ditempati oleh Eduardo Saverin yang memiliki kekayaan sebesar US$ 5,3 miliar.

Satu-satunya miliarder yang mampu memecah dominasi petinggi Facebook di rangking 3 besar adalah Yang. Wanita berusia 34 tahun ini merupakan pimpinan dari real estat developer asal Cina bernama Country Garden Holdings dan merupakan wanita terkaya yang mampu masuk ke dalam daftar tersebut.

Individu termuda yang masuk daftar tersebut adalah founder Snapchat Evan Spiegel, yang memiliki kekayaan sebesar US$ 1,9 miliar di usia 25 tahun.

Menurut data dari WealthX, 11 dari 20 orang terkaya dunia di bawah usia 20 tahun tersebut berasal dari Amerika Serikat. Tiga dari mereka berasal dari Cina dan Hong Kong sementara sisanya berasal dari Swiss.

Berikut merupakan daftar lengkap 20 orang terkaya di dunia yang sukses sebelum usia 35 tahun. (Vna/Ahm)

Pemimpin Facebook merajai rangking 3 besar orang terkaya di dunia dibawah usia 35 tahun

Pemimpin Facebook merajai rangking 3 besar orang terkaya di dunia dibawah usia 35 tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.