Sukses

SMI Danai Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang

Liputan6.com, Jakarta - Tol Trans Jawa yang menghubungkan Jakarta-Surabaya (1.000 KM) kini bukan angan-angan semata-mata. Kini pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 KM juga mulai direalisasikan setelah pembangunan jalan tol Cikopo-Palimanan.

Mendukung pengembangan ruas jalan tol Pejagan-Pemalang yang dilakukan PT Waskita Karya Tbk, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) melalui club deal bersama lembaga pembiayaan lainnya, memberikan dukungan pembiayaan pada PT Waskita Karya sebesar Rp 700 miliar sebagai modal kerja.

Tambahan modal kerja ini akan difokuskan untuk mengakselarasi pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang Seksi 1 dan 2, sepanjang 20,2 KM.

"Sudah menjadi komitmen kami mendukung pengembangan infrastruktur nasional, terlebih lagi bagi proyek-proyek yang siap dan jelas kajian studinya, termasuk proyek jalan tol Pejagan-Pemalang yang digarap PT Waskita Karya Tbk," ujar Direktur Utama PT Sarana Multi Infrastruktur, Emma Sri Martini dalam keterangan yang diterbitkan Jumat (21/8/2015).

Proyek jalan tol Pejagan-Pemalang tersebut terdiri dari empat seksi yaitu seksi pertama menghubungkan Pejagan dan Brebes Barat. Seksi kedua menghubungkan Brebes Barat dan Brebes Timur. Lalu seksi tiga menghubungkan Brebes Timus dan Tegal Timur. Seksi keempat menghubungkan Tegal Timur dan Pemalang dengan konstruksi untuk seksi pertama dan kedua ditargetkan selesai pada akhir 2016 sehingga dapat beroperasi pada 2017.

Keberadaan tol ini akan mendongkrak ekonomi terutama di Jawa Tengah dan Jawa Timur, serta meningkatkan konektivitas, mendukung pengembangan potensi ekonomi daerah, serta menambah penyerapan tenaga kerja baik selama konstruksi mau pun setelah tol beroperasi. (Fik/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini