Sukses

Sriwijaya Air Datangkan Dua Pesawat Baru

PT Sriwijaya Air telah kedatangan dua pesawat baru tipe Boeing 737-900ER.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sriwijaya Air telah kedatangan dua pesawat baru tipe Boeing 737-900ER. Pesawat ini datang pada hari Minggu (23/8/2015) kemarin di terimnal 1B Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Pesawat yang merupakan hasil pembelian dalam ajang Paris Air Show 2015 yang digelar Juni lalu, merupakan pesawat pertama yang dibeli Sriwijaya Air langsung dari Boeing Company.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Agus Soedjono menuturkan adanya pengadaan pesawat berkapasitas 220 kursi, yang didesain untuk kelas ekonomi tersebut sebagai bentuk peremajaan armada dan sebagai upaya ekspansi ke beberapa rute baru di domestik.

"Pembelian Boeing 737-900ER ini tidak hanya untuk memperluas jaringan penerbangan di domestik, tetapi juga untuk menambah frekuensi penerbangan, mengingat jumlah penumpang udara yang bertambah setiap tahunnya," tutur Agus, Senin (24/8/2015).

Dua pesawat baru tersebut nantinya akan digunakan perusahaan untuk menerbangi rute Jakarta-Kupang PP, Jakarta-Manado-Makassar PP.

Sebelumnya, pesawat yang didatangkan langsung dari markas Boeing di Seattle, Amerika Serikat tersebut diterbangkan ke Indonesia dengan menempuh rute Seattle, Pompei, Guam, dan Jakarta tersebut dipersiapkan secepatnya untuk menerbangi beberapa rute yang telah dimiliki Sriwijaya Air maupun rute baru yang sedang dipersiapkan.

Dengan pembelian dua unit Boeing 737-900ER akan melengkapi jajaran armada Boeing yang dioperasikan Sriwijaya Air saat ini,yakni 43 pesawat yang terdiri dari 737-800 NG, 737-400, 737-300 dan 737-500.

"Penambahan armada juga semakin menunjukkan eksistensi Sriwijaya Air sebagai salah satu maskapai swasta nasional yang terus bertumbuh seiring dengan pertumbuhan penumpang udara," tutup Agus. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sriwijaya Air merupakan maskapai penerbangan Indonesia yang didirikan oleh keluarga Lie dengan Johannes Bundjamin dan Andy Halim.

    Sriwijaya Air

Video Terkini