Sukses

Asuransi Bumida Incar Premi Rp 540 Miliar

PT Asuransi Bumida sudah mengumpulkan premi mencapai Rp 260 miliar hingga Juli 2015.

Liputan6.com, Jakarta - PT Asuransi Bumida menargetkan total premi mencapai Rp 540 miliar pada 2015. Target ini meningkat sebesar 10 persen dibandingkan tahun lalu.

Direktur Utama PT Asuransi Bumida, Ibnu Nugroho mengatakan total premi yang berhasil dikumpulkan oleh perseroan mencapai Rp 260 miliar hingga Juli 2015. Melihat hal tersebut, dirinya yakin hingga akhir tahun premi yang terkumpul bisa menembus angka Rp 540 miliar.

"Sampai akhir tahun premi yang harus kami cover itu Rp 540 miliar. Mudah-mudahan tercapai karena pencapaian sampai Juli kurang lebih sudah 50 persen," ujar Ibnu di Gedung Pos, Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Ibnu menjelaskan, untuk mencapai target ini, perseroan juga telah memiliki strategi baru, yaitu back to basic. Dalam strategi ini, Bumida akan kembali bermain di sektor ritel seperti sebelumnya. Hal tersebut juga lantaran saat ini sudah banyak perusahaan asuransi yang memiliki layanan asuransi kerugian.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya ada satu produk yang diunggulkan. Tapi tahun ini kita coba menjalankan misi atau strategi back to basic. Dahulu di era '90-an Bumida sudah dikenal rajanya ritel, sekarang kenapa kami tidak coba untuk main di ritel kembali," kata dia.

Selain itu, perseroan juga melakukan langkah evaluasi guna mengimbangi antara kenaikan premi dan kenaikan klaim pada 2015 untuk mendorong pengembangan usaha perusahaan.

"Kami berusaha untuk mengimbangi, yaa paling tidak kalau bicara premi kami bicara dari sisi produksi ya, marketing kita optimalisasikan," ujar Ibnu. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini