Sukses

Maskapai Ini Cetak Rekor Pembelian Pesawat Airbus Terbanyak

Pertumbuhan ekonomi kuat dalam beberapa dekade mendatang membuat industri penerbangan di kawasan Asia ekspansi.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan maskapai terbesar India, IndiGo, baru saja merampungkan pembelian 250 pesawat Airbus.

IndiGo dan Airbus telah bekerja sama sejak 2005 ketika maskapai itu memesan 100 pesawat tipe A320. Pada 2011, IndiGo berkomitmen untuk memperluas armadanya dengan tambahan 280 pesawat. Demikian mengutip laman Fortune, Rabu (26/8/2015).

Pembelian 250 pesawat itu bernilai US$ 25 miliar dan mencetak rekor pemesanan pesawat Airbus terbanyak. Sudah pasti IndiGo mendapat diskon dari hasil pembelian tersebut.

Pertumbuhan ekonomi kuat dalam beberapa dekade mendatang, membuat industri penerbangan di kawasan Asia Pasifik melakukan ekspansi. Beberapa pengamat memperkirakan kawasan ini bakal menjadi pasar perjalanan udara terbesar di dunia. Pada 2033, hampir setengah dari lalu lintas global ada di Asia Pasifik.

India adalah pemain bintang di Asia Pasifik. The International Air Transport Association memproyeksikan India, saat ini memiliki pasar kesembilan terbesar di dunia, akan menyalip Inggris pada 2031. (Elsa A/Ahm)

 

Reporter: Elsa Analet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini