Sukses

Bos IMF Temui Jokowi di Awal September, Ada Apa?

Direktur IMF, Christine Lagarde akan mengunjungi Indonesia pada 1-2 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Dana Moneter Internasional/International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde akan mengunjungi Indonesia pada 1-2 September 2015.

Selama kunjungannya itu, Lagarde akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pejabat senior termasuk Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo, Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro.

Selain itu, Lagarde juga akan bertemu anggota parlemen, serta perwakilan dari masyarakat termasuk pimpinan perempuan dan mahasiswa. Demikian mengutip dari situs IMF, Kamis (27/8/2015).

Lagarde juga akan berpartisipasi dalam konfrensi regional tingkat tinggi di Jakarta dalam acara Future of Asia's Finance: Financing for Development 2015 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia dan IMF. Dalam acara itu membahas soal modal pembiayaan baru terutama kawasan negara berkembang.

Kunjungan ini juga memberikan kesempatan untuk bertukar pandangan mengenai perkembangan ekonomi terakhir, prospek di Indonesia dan perannya sebagai kekuatan muncul baik di kawasan dan global. Selama kunjungannya ini, Lagarde juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah para mahasiswa. Sebelumnya Lagarde mengunjungi Indonesia pada Juli 2012. (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini