Sukses

Simak Rahasia Sukses di Usia Muda

Di masa lalu, orang kaya adalah mereka yang sudah berumur. Berbeda dengan kondisi saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Di masa lalu, orang kaya biasanya mereka yang sudah berumur atau mereka yang umurnya sudah di atas 50 tahun.

Kini, banyak orang sukses berusia muda, hal ini umumnya dikarenakan pesatnya arus informasi dan tersebarnya pengetahuan di zaman modern ini. Internet berada di saku celana Anda, sepanjang waktu.

Berikut ini adalah beberapa tips, supaya Anda dapat sukes di usia muda dilansir dari lifehack Jumat (28/8/20015) :

1. Jaringan relasi yang efektif

Lewat internet, kita dapat menjelajah dan mencari informasi apapun dengan sangat mudah juga cepat

Anda tidak harus bersosialisasi dengan orang-orang kaya, akan tetapi buatlah jaringan dengan orang-orang yang memiliki tujuan yang sama dengan Anda. Bukankah bersama lebih baik dari pada sendirian.

Kegiatan berjejaring inilah yang menjadi akar perbedaan orang tua zaman dahulu, dan kita saat ini. Anda bisa bayangkan bagaimana berjejaring zaman dahulu.

2. Arus Informasi

Informasi paling banyak dicari remaja: fitnes dan olahraga.
Dahulu ketika kita bimbang atas sebuah pilihan, kita mendengar saran dari teman dan orang tua sebagai bahan masukan untuk mengambil keputusan.

Kini selain orang tua dan teman, Anda dapat berselancar di internet dengan begitu banyak sumber informasi gratis. Internet membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang situasi ekonomi dan pekerjaan, hingga prospek saat ini. Sekarang Anda memiliki kemudahan saat mengabil keputusan.

3. Kreativitas dan inspirasi

Pengki | via: kaskus.co.id

Kesuksesan Mark Zuckerberg dengan situs jejaring sosial Facebook adalah buah dari kreativitas. Kreativitas dan inspirasi adalah dua kombinasi terbaik Anda. ketika Anda mulai mencoba untuk berbisnis, kreativitas dan inspirasi akan membantu Anda tetap termotivasi di kala melewati masa-masa sulit.

4. Internet

Saya mulai mengenal dunia internet sejak kelas 2 SMP. Saya diajak teman ke warnet.

Jaringan, pemasaran, peluang bisnis, pendanaan, riset pasar, kompetisi ilmiah. Kini Anda mungkin dapat melakukannya secara online. Banyak orang bekerja secara online. Namun, tanpa menghindari kontak langsung, peluang datang dalam segala bentuk dan ukuran.

5. Pekerja Keras

Sebagian besar jutawan muda bekerja 10-12 jam sehari, dan mereka senang melakukannya. Bekerjalah sesuai dengan bidang yang Anda sukai. Anda masih muda jadi gunakan masa muda Anda untuk membuktikan diri, dan meraih cita-cita.

6. Buat dirimu setara

Apa saja tips menjaga hubungan baik dengan para relasi Anda? Berikut ulasannya.


Adakalanya anak muda mengalami banyak penolakan, dan sinisme dari pengusaha yang lebih tua namun jangan biarkan hal ini mencegah Anda. Mereka memiliki pengalaman lebih, tetapi Anda lebih memahami tren saat ini dibanding mereka.

Ada banyak hal dimana anak-anak bisa lebih baik dari orang tua, salah satunya adalah anak memiliki bakat besar untuk beradaptasi, dan belajar hal-hal baru. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini