Sukses


Era Vigo Pasarkan Kondominium Platinum One

Kondominium delapan lantai tersebut menawarkan 138 unit hunian rumah mulai tipe studio kamar tidur dan dua kamar tidur.

Liputan6.com, London - Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) cenderung melemah, tak membuat Era Vigo pesimistis. Kali inni, Era Vigo menjadi sole agent dalam memasarkan hunian vertikal Platinum One yang berlokasi di Bradford, Inggris.

Direktur Era Vigo, Riduan Goh mengatakan Platinum One berada tak jauh dari pusat kota dan Bradford University. "Properti di kota ini masih terjangkau, sehingga baik untuk investasi," ujar Goh, seperti dikutip dari www.rumah.com, Jumat (28/8/2015).

Sementara itu, CEO Golden Sands Developments, UK Ltd, Dato Ameer Abas, pengembang Platinum One mengatakan, kondominium delapan lantai ini menawarkan 138 unit hunian mulai tipe studio kamar tidur, dan dua kamar tidur. Seluruh unit dibuat fully furnished dan akan dikelola oleh pengembang.

"Tipe studio dipasarkan dengan harga 50 ribu poundsterling, tipe satu kamar tidur dipasarkan 60 ribu poundsterling. Sementara tipe dua kamar tidur dijual 80 ribu poundsterling. Namun tipe dua kamar tidur telah habis terjual," kata Dato Ameer.

Tak hanya itu, ia mengatakan, Platinum One juga menawarkan garansi rental yield 8 persen per tahun selama lima tahun bagi investor dengan jangka waktu lease hold selama 999 tahun.

Dato Ameer Abas menuturkan, Inggris merupakan negara terbuka bagi orang asing dan menjadi lokasi investasi para investor dunia, seperti Arab, China, Rusia termasuk Indonesia.
Di samping kondisi politik stabil, Inggris juga merupakan negara yang kebal krisis ekonomi. Artinya jika terjadi resesi, ekonomi akan kembali naik dalam waktu singkat.
Di sisi investasi properti, Inggris adalah save haven. Konsumen tak akan banyak mengalami kesulitan membeli properti di Inggris.
Transaksi properti di Inggris pun sangat aman, karena uang muka yang dibayarkan konsumen akan dimasukkan ke dalam rekening milik pengacara yang ditunjuk bukan ke rekening pengembang.
"Cukup sediakan 50 persen uang muka, sisanya dibayar saat properti itu telah rampung," tutur Dato Ameer.
Menyoal Bradford, menurutnya, harga properti di kota metropolitan keempat terbesar di Inggris ini masih cukup terjangkau sepertiga harga di London.
"Investor mancanegara saat ini baru mencapai kawasan Leeds, sekitar setengah jam dari Bradford. Artinya mereka akan segera masuk ke Bradford. Setelah itu, harga properti bisa dipastikan akan naik signifikan," kata Dato Ameer. (Ahm/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Video Terkini