Sukses

Ini Pembawa Acara TV dengan Bayaran Rp 214 Miliar per Tahun

Jeremy Clarkson menjadi host acara televisi dengan bayaran tertinggi tertinggi di Inggris.

Liputan6.com, London - Setiap karyawan bermimpi untuk bisa mendapatkan gaji tinggi. Tak terkecuali dengan para karyawan di stasiun televisi. Di dunia ini, ada beberapa pekerja media yang bisa membawa pulang uang lebih tinggi dibanding dengan pekerja lainnya. Salah satunya adalah  Jeremy Clarkson. Ia dinobatkan sebagai pembawa acara televisi dengan bayaran tertinggi di Inggris.

Dikutip dari telegraph, Sabtu (29/8/2015), mantan pembawa acara otomotif Top Gear tersebut dibayar hampir 10 juta pound sterling per tahun atau sekitar Rp 214 miliar (estimasi kurs Rp 21.462 per pound) oleh Amazon Prime. Clarksonmenjadi pembawa acara bertema mobil bersama James Mei dan Richard Hammond.

Kontrak Jeremy Clarkson di acara Top Gear tidak diperpanjang setelah ia meninju salah satu produser BBC. Walaupun demikian, ia tetap menjadi pembawa acara termahal di Inggris setelah menandatangani kontrak dengan Amazon Prime, menurut The Mirror.

Amazon Prime menganggarkan 160 juta pound atau sekitar Rp 3,4 trililun untuk 36 episode selama tiga tahun, yang mana berarti 1 episode menghabiskan anggaran sebanyak 4,5 juta pound atau sekitar Rp 96 miliar.

Seorang narasumber mengatakan kepada The Mirror, Clarkson mematok bayaran 9,6 juta pound atau sekitar Rp 205 miliar, sedangkan bayaran Hammond dan May tidak jauh di bawah angka tersebut.

Sebelumnya, Mantan produser Top Gear Andy Wilman juga memundurkan diri bersama dengan 2 presenter Top Gear lainya James May, dan Richard Hammond, setelah BBC memutus kontrak Clarkson. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini