Sukses

7 Kebiasaan Miliarder yang Bisa Anda Tiru

Pada 2014 lalu, lebih dari 17 juta orang masuk dalam klasifikasi sebagai jutawan di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses akan menghampiri mereka yang tekun berusaha. Tak ada yang meragukan akan hal tersebut. Tanpa kerja keras, dedikasi dan juga semangat tinggi Anda tidak akan bisa mencapai sesuatu yang besar.

Pada 2014 lalu, lebih dari 17 juta orang masuk dalam klasifikasi sebagai jutawan di dunia. Jadi apa cerita di balik kesuksesan mereka? Apakah ada sifat-sifat tertentu dari orang-orang kaya tersebut yang membantu mereka menghimpun dana? Apakah mereka berpikir dan menjalani aktivitas berbeda dengan orang kebanyakan?

Jawabannya: 'Bisa jadi'. Tetapi yang jelas, pemikiran beberapa mereka dan juga kebiasaan orang-orang kaya tersebut memiliki kesamaan.

Dikutip dari tribune.com.pk, Sabtu (29/8/2015), berikut kebiasaan orang-orang kaya di dunia yang bisa Anda tiru:

1. Mereka memiliki rencana untuk menuju sukses

Miliarder selalu menetapkan tujuan yang akan dicapai dan menyusunnya di dalam sebuah rencana. Berdasarkan data, 81 persen miliarder menjaga rencana tersebut dan mncoba untuk menjalankannya dibandingkan dengan 19 persen mereka yang tidak bisa menjadi kaya karena tidak tekun dalam menjalani rencana.

2. Mereka bisa mengatasi kegagalan

Kegagalan adalah biasa. Semua orang pasti pernah diharapkan kepada kegagalan. Namun orang-orang kaya tidak larut dalam kegagalan. Mereka menemukan cara untuk mengatasi kesulitan dan kemudian dengan cepat bisa menjalankan kembali rencana-rencana mereka.

3. Mereka mau mengambil risiko

Miliarder menyukai tantangan. Mereka sangat senang jika dihadapkan kepada tantangan. Sebagian besar orang sukses lebih memilih untuk menantang risiko jika dibandingkan dengan mundur. Untuk bisa untung besar maka risiko yang harus dihadapi juga besar. Oleh karena itu orang kaya menyukai tantangan.

4. Mereka membelanjakan uang dengan bijak

Bukan karena Anda memiliki uang lebih maka Anda harus membelanjakan semuanya. Siapa saja yang menghabiskan lebih dari yang mereka peroleh akan gagal saat meniti tangga menuju kesuksesan. Forbes mengungkapkan bahwa pendiri IKEA memilih untuk mengendarai mobil biasa dan memilih untuk tidak menginap di hotel berbintang.

5. Mereka mengelola uang sendiri

Menurut Fidelity Investments investors, para miliarder yang berusia 18 tahun hingga 48 tahun memilih untuk mengelola dana mereka sendiri. Mereka berinvestasi hanya ke dalam usaha yang mereka mengerti karena mereka yakin bahwa menginvestasikan dana mereka kepada orang lain, meskipun profesional, memiliki kemungkinan untuk gagal.

6. Mereka bergaul dengan orang yang mendukung

Miliarder dengan sengaja menggabungkan diri mereka dengan orang-orang yang bisa mendukung mereka untuk maju. Dorongan dari orang lain meskipun tanpa modal bisa membantu miliarder untuk mencapai tujuan mereka.

7. Mereka terus belajar

Miliarder sangat suka membaca. Mereka tahu bahwa membaca mampu meningkatkan ilmu yang mereka miliki untuk membantu mencapai tujuan. (Gdn/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini