Sukses

Gading Development Investasi Rp 900 Miliar di Ciputat

Di atas lahan seluas 2,3 hektare (ha) akan dibangun empat tower apartemen dengan variasi ketinggian antara 18 sampai 20 lantai.

Liputan6.com, Jakarta - PT Gading Development Tbk menyiapkan investasi Rp 900 miliar untuk pengembangan proyek apartemen The Spring Residences di Ciputat, Tangerang Selatan. Perusahaan telah melakukan pemancangan tiang pertama (ground breaking) sebagai tanda dimulainya pembangunan proyek residensial tersebut.

Direktur Utama PT Gading Development Tbk, Budiawan Lebar mengatakan dengan lokasi yang strategis dia optimistis The Spring Residences akan diminati konsumen, sehingga pengembang ini berani mematok target pendapatan Rp 1,2 triliun dari penjualan apartemen tersebut.

Di atas lahan seluas 2,3 hektare (ha) akan dibangun empat tower apartemen dengan variasi ketinggian antara 18 sampai 20 lantai serta merangkum 2.500 unit apartemen berbagai tipe. Saat ini yang sedang dipasarkan adalah Tower Springwood, North Wing, sebanyak 380 unit.

Ada empat tipe yang dipasarkan, dengan luas unit bervariasi mulai 22 meter persegi hingga  66 meter persegi. Dengan harga jual mulai Rp 268 juta sampai Rp 677 juta per unit.

“Saat ini untuk tahap pertama dari North Wing sudah terjual 70 persen," kata Budiawan kepada Liputan6.com, Senin (31/8/2015).

Rencananya apartemen tahap pertama akan mulai diserahterimakan pada akhir 2017.
 
Cahyo Satrio Prakoso, Advisory Board PT Gading Development Tbk menjelaskan berbagai keunggulan The Spring Residences. Antara lain dilengkapi berbagai fasilitas penunjang, di mana semua fasilitas disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat modern yang praktis.

Fasilitas tersebut antara lain berupa jogging track, klinik, fasilitas pendidikan, rumah ibadah, sport centre, kolam renang, dan hypermarket, yang seluruhnya dibangun persis di tengah-tengah empat tower apartemen tersebut.
 
”Agar konsisten dengan konsep hijau, pengembang juga menerapkan KDB (koefisien - bangunan) di bawah 40 persen dari syarat yang diberlakukan sebesar 40 persen. Demikian juga KLB (koefisien lantai bangunan) di level 4 atau lebih rendah dari peraturan yang berlaku yaitu di level 7,2,” ujar Cahyo.

The Spring Residences akan dilengkapi juga dengan delapan lantai gedung parkir yang dapat menampung sekitar 2.500 unit kendaraan roda empat dan roda dua (motor).

Dari segi lokasi, menurut Cahyo, The Spring Residences berada di kawasan Ciputat yang strategis diantara Pondok Indah, Bintaro Jaya, Bumi Serpong Damai dan Cinere yang memiliki infrastruktur cukup baik.  Apalagi dengan adanya rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), akses JORR 2 dan kantor pemerintahan yang baru di Ciputat (sekarang di bawah Tangerang Selatan) sehinggga kawasan ini merupakan prioritas pengembangan di masa mendatang.

"Dengan dibangunnya Stasiun MRT maka perjalanan ke pusat kota Jakarta akan lebih mudah,” papar Cahyo.
 
Belum lama ini proyek The Spring Residence berhasil meraih Properti Indonesia Award 2015 (PIA-2015) untuk kategori “The Innovative Affordable Apartment Project” karena memadukan konsep hunian yang nyaman dengan area kuliner.

Gading Development berdiri sejak 2003, dan mulai tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 2012. Hingga saat ini, proyek yang dikembangkan terletak di Kemayoran, Bekasi, Kelapa Gading, Cirebon, Ciputat, dan Solo. (Rinaldi/Ndw)

Reporter: Muhammad Rinaldi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini