Sukses

Ingin Jalankan Proyek? Ini Tips Cetak Uang Lewat Crowdfunding

Slava Rubin, CEO dari website startup Idiegogo memiliki tips dan triknya tersendiri untuk mencapai kesuksesan yang ia dapatkan sekarang.

Liputan6.com, Jakarta - Slava Rubin, CEO dari website startup Idiegogo yang memiliki misi untuk mewujudkan proyek-proyek inovatif dari para warga dunia dengan menggalakan program crowdfunding, memiliki tips dan triknya tersendiri untuk mencapai kesuksesan yang ia dapatkan sekarang.

Platform crowdfunding yang diluncurkan sejak 2008 tersebut kini mampu mendapat 15 juta pengunjung dalam sebulan. Perusahaan ini juga telah mampu membantu para pengusaha untuk mendapatkan dana dari proyek-proyek yang ingin mereka jalankan seperti proyek pengembangan tenaga matahari hingga proyek pembuatan selai kacang dengan bahan baku sederhana.

Seperti yang dilansir dari laman CNNmoney, Jumat (4/9/2015), Slava Rubin menuturkan beberapa tips dan trik agar dapat membuat program crowdfunding yang sukses:

Manfaatkan orang di sekitar Anda. “Cobalah ajak teman, saudara, kerabat dan semua orang di sekitar Anda untuk membantu membiayai proyek yang Anda miliki. Hal ini juga dapat menjadi momentum yang bagus bagi Anda” tutur Rubin.

Terus perbaharui proyek Anda. Agar dapat terus mendapat penggalangan dana yang banyak, Anda harus terus memberikan update terkini akan proyek yang sedang Anda galakkan.

Manfaatkan media yang ada. Media merupakan alat terbaik untuk mempromosikan proyek yang sedang Anda jalankan. Gunakan media agar proyek Anda dapat tersosialisasikan dengan baik.

Jangan terlalu fokus akan uang. Jangan terlalu fokus dalam menceritakan proyek yang Anda kerjakan agar dapat mencapai target uang yang signifikan. Apabila Anda terlalu fokus terhadap hal ini, proyek Anda justru tidak akan berjalan lancar. Jadilah unik, dan ceritakanlah mengapa proyek Anda spesial

Jangan meremehkan saran. Setiap proyek pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Coba lihatlah kembali saran apa yang rekan kerja, keluarga serta kerabat Anda berikan agar proyek Anda dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya. (Vna/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.