Sukses

5 Keluarga Terkaya di Amerika

Akan sangat menyenangkan jika kita memliki bisnis kerluarga yang berjalan sukes.

Liputan6.com, New York - Sangat menyenangkan jika kita memiliki bisnis keluarga yang berjalan sukses. Bisnis keluarga yang sukses akan menjamin kesejahteraan turunannya. 

Seperti contohnya keluarga pebisnis dari Amerika ini. Cucu-cucu mereka akan bangga, pada kakek-kakeknya, dan nama keluarga mereka terkenal di dunia.

Berikut ini adalah beberapa keluarga terkaya di Amerika dilansir dari gobankkingrates, Senin (31/8/20015): 

5. keluarga Cox

Anne Cox Chambers (bizjournals.com)
Kekayaan: US$ 34,5 miliar atau sekitar Rp 485 triliun (estimasi kurs: Rp 13.992 per dolar AS)
Bisnis: Media dan otomotif

Kekayaan keluarga Cox mulai mengalir deras ketika James M. Cox membeli koran Dayton Evening News, pada tahun 1898. Sekarang, Cox Enterprises adalah perusahaan komunikasi, media dan jasa otomotif. Perusahaan perusahaan keluarga diantaranya Cox Communications, Cox Media Group dan Cox Otomotif.


4. Keluarga Cargill-MacMillan

Cargill-MacMillan (forbes.com)

Kekayaan: US$ 45 miliar atau sekitar Rp 632 triliun 
Bisnis : Agribisnis

Cargill Inc adalah salah satu perusahaan swasta terbesar di Amerika, menurut Forbes. Keluarga tersebut memiliki 88 persen saham perusahaan. Cargill Inc didirikan oleh WW Cargill pada 1865 sebagai perusahaan penyimpanan biji-bijian.


3. Keluarga Mars

(foto: i.huffpost.com)

Kekayaan:
US$ 80 miliar atau sekitar Rp 1,1 kuadriliun
Bisnis: Permen

Tiga kaka beradik Forrest Jr, Jacqueline, dan, John menguasi 100 persen saham perusahaan permen terbesar di dunia. Perusahaan didirikan oleh kakek mereka di Tacoma, Washington. Produk andalan mereka seperti Snickers, coklat M & Ms dan makanan kucing Sheba.


2. keluarga Koch

Foto: CNBC

Kekayaan: US$86 miliar atau sekitar 1,2 kuadriliun
Bisnis: Energi

Koch Industries adalah perusahaan swasta terbesar kedua di negeri Paman Sam. Didirikan oleh Fred C. Koch. Ia sukses menemukan cara baru menyuling minyak mentah menjadi bensin.


1. Keluarga Walton

Keluarga Walton (huffpost.com)
kekayaan: US$ 149 miliar atau sekitar Rp 2 kuadriliun
Bisnis: Retail

Enam anggota keluarga Walton memiliki hampir 54 persen saham di Wal-Mart Stores Inc. Wal-Mart adalah perusahaan retail yang didirikan oleh Sam Walton pada tahun 1962 di Rogers, Ark. Sebagai perusahaan retail terbesar di dunia, dan memliki hampir 11.000 gerai di 28 negara. (Ilh/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.