Sukses

Cerita Giring Nidji Investasi di Reksa Dana

Giring mengingatkan sebelum berinvestasi juga harus tahu tujuan dan instrumen investasi.

Liputan6.com, Yogyakarta - Salah satu vokalis band terkenal Giring Nidji berbagi cerita soal berinvestasi untuk persiapan masa depan. Salah satu pilihan dengan investasi reksa dana yang telah dilakukan sejak masih muda.

"Saya investasi lewat reksa dana ini juga sudah lumayan agak lama," ujar Giring di gedung Sportarium UMY, Jalan Ring Road Barat, Yogyakarta, Senin (31/8/2015).

Ia menceritakan awal mula berinvestasi dari dorongan ibunya. Dirinya sebagai musisi sering foya-foya. Ibu Giring pun berpesan agar Giring menyimpan sebagian pendapatannya untuk masa depan. Karena itu, ia pun memilih investasi di reksa dana. Akan tetapi, Giring mengingatkan agar sebagai investor juga harus mengetahui apa tujuan investasi.

"Investasi jadi kita harus tahu tujuannya apa, tahu dulu instrumennya saja, strateginya apa,"‎ kata Giring.

Giring mengetahui jika tujuan hidupnya adalah memiliki keluarga bahagia dan memberi yang terbaik bagi anak anaknya seperti pendidikan anak di masa depan. Ia menyebut investasi reksa dana menjadi pilihan cocok bagi dirinya.

"Bahkan sebelum saya ketemu dengan istri saya, saya sudah berinvestasi untuk anak-anak saya. Reksa dana menurut saya adalah yang paling cocok untuk pemula," imbuh Giring.

Giring menjelaskan ada dua produk reksa dana yaitu reksa dana saham dan reksa dana pendapatan tetap jadi pilihannya. Ia menuturkan, investasi saham akan berdampak positif baginya, dan tidak ada kaitannya dengan judi. Bahkan berbagai keuntungan pun dirasakan Giring dari investasi saham.

"Saya nikah, biaya pernikahan sampai DP rumah dari situ (reksadana),"ujar Giring.

UMY Catat Rekor Pembukaan 4.500 Rekening Reksa Dana Syariah

Giring ikut serta dalam acara ‎pencatatan rekor oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) bergabungnya 4.500 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) sebagai investor reksa dana syariah dari PT Manulife Aset Manajemen Indonesia di UMY.

UMY bekerja sama dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia melakukan pembukaan rekening reksa dana tersebut. Ini juga sebagai tujuan utama BEI meningkatkan jumlah investor di pasar modal. Kegiatan yang melibatkan seluruh mahasiswa baru UMY ini juga menandakan penciptaan investor reksa dana syariah terbanyak dalam satu perguruan tinggi.

Tujuan pembukaan rekening reksa dana syariah ini untuk meningkatkan minat dan budaya berinvestasi mahasiswa dan civitas akademika UMY di pasar modal. (Fathi M/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.