Sukses

Miliarder Rusia Ini Bikin Kapal Pesiar Terbesar di Dunia

Kapal pesiar terbesar di dunia dibangun dengan panjang mencapai 480 kaki atau setara dengan 147 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Andrey Melnichenko, seorang miliarder asal Rusia, membuat sebuah kapal pesiar terbesar di dunia dengan panjang mencapai 480 kaki atau setara dengan 147 meter.

Pembangunan kapal pesiar tersebut awalnya dirahasiakan, namun foto-foto pembuatan kapal yang disebut dengan nama “White Pearl” tersebut mencuat di website foto TheYachtPhoto.com dan SuperYachtTimes.com.

Seperti yang dikutip dari laman CNBC, Selasa (1/9/2015), panjang kapal yang mencapai 147 meter tersebut sukses mengalahkan kapal pesiar lain yang pernah dibuat pada tahun 1930 bernama ‘Sea Cloud’ dan kapal pesiar “Maltese Falcon” yang dibuat pada tahun 2006.

Kapal pesiar “White Pearl” tersebut direncanakan akan diluncurkan pada bulan Juli 2016.

Kapal yang sedang dibangun di galangan kapal Nobiskrug di Kiel, Jerman ini nantinya akan memiliki atrium terbuka dengan tiga tingkat diatasnya. Kapal ini juga akan dilengkapi dengan kolam renang besar yang skema desainnya akan mengingatkan kita pada film "Pirates of the Caribbean."

Layar kapal pesiar ini nantinya dapat mencapai ukuran dari lapangan sepak bola dengan ditopang oleh tiga pilar utama yang berkekuatan serat karbon yang kuat. Kapal pesiar ini juga akan beranggotakan awak kapal sebanyak 66 orang.

Tidak jelas berapa banyak biaya yang dihabiskan untuk proyek ini, yang pasti dana puluhan juta dollar telah digelontorkan oleh miliarder rusia tersebut dalam membangun kapal ini. (Vin/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.