Sukses

Data Inflasi Bakal Kerek IHSG

Kiswoyo memprediksi indeks saham akan bergerak pada level support 4.400 selanjutnya resistance di level 4.600.

Liputan6.com, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak positif pada perdagangan saham Selasa (1/9/2015). Indeks saham akan ditopang oleh rilis data makro nasional.

"Inflasi harusnya baik, kami optimistis makin bagus," kata Analis PT Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe kepada Liputan6.com, Jakarta, Selasa (1/9/2015).

Dia melanjutkan, selain data inflasi yang diperkirakan masih terkendali tersebut, belum ada sentimen lain dari dalam negeri yang bisa menggerakkan IHSG.

Namun memang, sentimen dari luar masih cukup kuat mengendalikan pergerakan IHSG. Namun sentimen tersebut merupakan sentimen lama yaitu belum jelasnya rencana kenaikan suku bunga acuan bank sentral Amerika Serikat (AS). "Berita FOMC jadi AS mau menaikan suku bunga," tuturnya.

Kiswoyo memprediksi indeks saham akan bergerak pada level support 4.400 selanjutnya resistance di level 4.600.

Riset PT Sinarmas Sekuritas mengatakan IHSG akan bergerak variatif pada perdagangan saham Selasa. Indeks saham akan bergerak di level support 4.432 dan resistance pada level 4.600.

Rilis data ekonomi nasional akan mewarnai gerak indeks saham. Sinarmas Sekuritas, memperkirakan inflasi pada level 7,44 persen yoy dari sebelumnya 7,26 persen yoy. "Dari China akan merilis data NBS Manufacturing PMI yang diperkirakan stagnan ke level 50," tulis riset tersebut. 

Kiswoyo merekomendasikan akumulasi saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA). (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.