Sukses

Jokowi Makan Siang Bareng Tukang Ojek di Istana

Presiden Jokowi akan mengikuti agenda makan siang bersama 100 orang terdiri dari tukang ojek, sopir taksi dan mikrolet pada pukul 12.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan mengundang 100 orang yang terdiri dari tukang ojek, sopir taksi dan sopir mikrolet di Istana Kepresidenan Selasa siang ini.

Dikutip Liputan6.com dari agenda Presiden hari ini dari Biro Pers Istana Kepresidenan, tukang ojek, supir taksi‎ dan supir mikrolet tersebut akan diajak makan siang bersama Presiden di Istana Kepresidenan.

‎Direncanakan agenda makan siang tersebut akan diselenggarakan mulai pukul 12.00 WIB. Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam jamuan makan siang tersebut adalah Staf Khusus Presiden.

Tukang ojek makan siang bareng Jokowi. (Liputan6.com/Ilyas Istianur P)

Agenda makan siang tersebut dilakukan di sela sela acara setelah Jokowi menerima tamu yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli. Usai acara makan siang, Jokowi langsung bertolak ke Jakarta Barat, tepatnya di Kecamatan Kebon Jeruk dan Kecamatan Tambora untuk membagi-bagikan sembako.

Pembagian sembako akan dilakukan di Lapangan Bulutangkis RT 10 RW 08, Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk dan lokasi kedua di Mushola Sohibul Istiqomah, Jln. Kalianyar II RT 06 RW 01, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora‎.

‎Seperti diketahui, Jokowi sering mengundang makan siang beberapa kalangan masyarakat. Beberapa waktu lalu, Jokowi mengundang Grup Band Slank untuk makan siang di Istana Kepresidenan.

Personil Slank yang terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (Vokal), Ivanka (bass) dan Ridho (gitar) nampak menggunakan pakaian santai namun sopan dengan masing-masing menggandeng beberapa anggota keluarganya.

Tidak hanya itu, kemarin, Jokowi juga mengundang makan siang para ekonom Indonesia. Acara makan siang tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan masukan dari para ekonom mengenai solusi pemerintah dalam menghadapi gejolak ekonomi global. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi