Sukses

Jerman Tertarik Bangun Kereta Cepat di Indonesia

Jerman tidak ingin mengimpor langsung kereta dari negara asal, tetapi membuatnya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman menyatakan ketertarikannya dalam membangun fasilitas transportasi massal kereta cepat di Indonesia.

Duta Besar Jerman untuk Indonesia George Witschel, mengatakan Jerman siap melakukan alih tekologi kereta cepat dengan Indonesia dengan cara menjual keretanya.

"Jerman tertarik untuk ikut serta pengembangan alih teknologi perkeretaapian di Indonesia, salah satunya andil menjual ka cepat kita," kata George, di  dalam acara Indonesian-German Energy Dialogue, di Jakarta, Selasa (1/9/2015).

George mengungkapkan, dalam penawaran kereta cepat Jerman tidak ingin mengimpor langsung kereta dari negara asal, tetapi membuatnya di Indonesia.

"Tapi tidak kita kapalkan kereta kita ke Indonesia, tapi bagaimana mungkin caranya dibuat di Indonesia," tuturnya.

Menurutnya, dengan pembuatan kereta cepat di Indonesia akan menciptakan lapangan kerja dan Indonesia akan mendapat manfaat pengetahuan tentang teknologi kereta cepat.

"Hal ini akan menciptakan lapangan kerja dan teknologi," pungkasnya. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini