Sukses

4 Cara Santai Menggapai Kesuksesan

Kebanyakan orang berpikir "Semakin keras Anda bekerja, semakin dekat dengan cita cita."

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orang berpikir "Semakin keras Anda bekerja,semakin dekat dengan cita cita." Akibat pola pikir seperti ini, banyak orang berjam-jam di tempat kerja, melewatkan waktu liburan, dan begadang tengah malam untuk mencapai ambisi mereka.

Namun ada cara yang lebih sederhana untuk menggapai kesuksesan sambil tetap menikmati hidup, dilansir dari huffingtonpost, Rabu (2/9/2015):


1. Sedikit, lebih baik

Fokus (lifehack.org)

Banyak tujuan belum tentu banyak prestasi. Sebaliknya, Orang yang paling sukses adalah orang yang fokus hanya pada satu dua tujuan pada saat yang sama. Prioritaskan tujuankarena  tujuan yang lebih penting.

2. Mulai dari yang kecil

Langkah kecil (healthyplace.com)

Uraikan cita cita anda menjadi misi-misi kecil. Jika Anda ingin memulai bisnis jangan keluar dari pekerjaan Anda saat ini.

Sebaiknya, Anda harus memecah proses tersebut menjadi langkah kecil, seperti meningkatkan saldo tabungan, belajar industri bisnis, menemukan mentor dan sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktu

3. Longgarkan waktu Anda

Waktu (mombizcoach.com)

Salah satu kesalahan terbesar orang ketika bekerja menuju tujuan tidak menetapkan kerangka waktu yang realistis. Longgarkan timeline sehingga Anda tidak mudah frustrasi dan terburu-buru.

Anda lebih suka mencapai tujuan dalam waktu dua tahun daripada tidak sama sekali, bukan?.

4. Jangan melakukannya sendiri

Mentor (entrepreneur.com)

Carilah orang-orang yang dapat membantu Anda mencapai cita cita. Seorang mentor dapat memberikan saran apa yang harus - dan tidak harus dilakukan untuk mencapai tujuan Anda. (Ilh/Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.