Sukses

Nasib Kereta Cepat Diputuskan Besok, China atau Jepang?

Pemerintah segera menentukan pemenang proyek kereta cepat Jakarta-Bandung.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) akan segera menentukan pemenang proyek kereta cepat (High Speed Railways/HSR) rute Jakarta-Bandung. Untuk itu, tim penilai yang terdiri dari menteri-menteri ekonomi akan menggelar rapat koordinasi (rakor) Rabu besok (2/9/2015) sehingga bisa diputuskan hasil ataupun rekomendasinya, China atau Jepang. 
 
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, sebelum rakor terakhir tim penilai, para pejabat Eselon I Kementerian terkait telah melakukan pembahasan terlebih dahulu dan kemudian dibawa ke rapat terakhir besok.
 
"Iya kita akan rapat besok jam 2 siang" ucap dia saat ditemui di kantornya, Jakarta, Selasa (1/9/2015). 
 
‎Darmin mengakui bahwa, hasil rapat tim penilai tidak akan langsung disodorkan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rencananya, dia pernah menyampaikan, rekomendasi kereta cepat dari tim penilai akan diserahkan pada Kamis (3/9/2015). 
 
"Ya jangan besok, jangan langsung. Kita harus sama-sama dengan tim penilai," terang dia.
 
Menyoal kritikan terhadap proyek kereta cepat yang dianggap belum terlalu mendesak untuk Indonesia, Darmin tidak mau menjelaskannya. "Nanti saja saya komen," tukas Darmin. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.