Sukses

Ini Makanan Murah Favorit Miliarder Warren Buffet

Nama Warren Buffet masuk dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Liputan6.com, New York - Miliarder Warren Buffet bakal berusia 85 tahun pada 30 Agustus lalu. Dua hari sebelum merayakan ulang tahunnya, menurut Business Insider, Buffet membeli saham kilang minyak Phillips 66 sehingga kepemilikan mencapai 10 persen atau US$ 4,47 miliar.

Sejak Rabu lalu, Buffet melalui perusahaan investasinya Bershire Hathaway sudah membeli secara agresif saham Phillips 66. Langkah ini mendapat sorotan dari banyak pelaku pasar, apalagi di saat harga minyak jatuh.

Buffet mungkin memiliki kekayaan dan kesuksesan yang jauh lebih banyak dari sebagian orang. Setiap gerak-geriknya selalu mendapat sorotan, tidak jarang ditiru. Tapi ternyata uang tidak membuat perbedaan berarti baginya, apalagi soal makanan.

Dikutip dari Market Watch, Selasa (1/9/2015), Buffet lebih suka memilih burger keju dengan Coca Cola dan es krim dari Dairy Queen daripada menghabiskan US$ 200 untuk makan.

"Sukses adalah mendapatkan apa yang Anda mau," katanya. "Sementara kebahagian adalah menginginkan apa yang Anda dapatkan." Pola pikir ini yang membuat Buffet bahagia dan merasa memiliki kehidupan normal, bahkan di tengah kekacauan politik dan ekonomi global.

Buffet mengatakan, ada perbedaan besar antara dirinya dengan orang kebanyakan. "Saya bangun setiap pagi dan memiliki kesempatan melakukan apa yang saya suka, setiap hari," ujarnya. "Uang adalah produk sampingan dari hasil yang saya kerjakan."

Saking mencintai pekerjaannya, Buffet tidak segan untuk sedikit menari tap ketika sudah sampai ke kantor. "Jika Anda ingin belajar sesuatu dari saya, ini adalah saran terbaik yang bisa saya berikan." (Elsa/Ndw)

Reporter: Elsa Analet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini