Sukses

Pemadaman Listrik Bisa Hingga Subuh di Sebagian Jakarta

Pemadaman listrik di sejumlah wilayah Jakarta dan Tangerang dapat berlangsung 8-12 jam ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang terjadi di Interbus Transformer Kembangan milik PT PLN Persero pada Rabu siang 2 September 2015 pukul 11.13 WIB, menyebabkan sebagian wilayah di Jakarta dan Tangerang mengalami pemadaman listrik.

Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasi PT PLN Persero Distribusi Jakarta Raya dan Tagerang, Koesdianto menjelaskan pemadaman listrik dapat berlanjut hingga esok subuh. Ia mengatakan masih ada tiga gardu induk PLN yang belum dinyalakan hingga saat ini.

"Perkiraan kami pemadaman masih berlangsung 8 hingga 12 jam ke depan. Masih ada 3 gardu induk yang belum menyala. Gardu Kembangan, Cikupa dan Senayan," jelas Koesdianto kepada Liputan6.com, Rabu (2/9/2015).

PLN pun menyatakan permintaan maafnya kepada pelanggan yang terkena dampak listrik padam tersebut. "PLN mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan dengan padamnya beberapa wilayah di Jakarta dan Tangerang," ujar Koesdianto.

Wilayah DKI Jakarta yang terkena pemadaman listrik ialah Cipulir, Daan Mogot, Gandaria City, Kedoya, Kampung Gondrong, Ciledug, Kembangan, Kebon Jeruk, Meruya, Kebayoran Lama, Joglo, Permata Hijau.

Sementara itu wilayah Tangerang yang terkena pemadaman antara lain Alam Sutera, Cikupa, Curug, Gading Serpong, Jatiuwung, Jalan Gajah Tunggal, Jalan Industri Jatake, Jalan Raya Serang, Karawaci, Legok, Pasar Kemis, Tiga Raksa dan sekitarnya. (Audrey S/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini