Sukses

Mau Sukses? Contek 5 Kebiasaan Ini

Banyak pengusaha sukses yang ternyata memiliki kebiasaan yang sama dalam diri mereka

Liputan6.com, Jakarta - Apakah Anda ingin menjadi lebih sukses dari sebelumnya? Tahukah Anda bahwa banyak pengusaha sukses yang ternyata memiliki kebiasaan yang sama dalam diri mereka.

Inilah 5 kebiasaan dari orang-orang sukses yang dapat Anda contoh seperti yang dilansir dari laman Lifehacks.org, Kamis (3/9/2015):

1. Terbiasa bangun lebih pagi

Penulis Laura Vanderkam, yang terus menerus mempelajari akan jadwal dari beberapa orang sukses mengungkapkan bahwa mereka ternyata memiliki satu kebiasaan yang sama. Mereka terbiasa untuk bangun lebih pagi dibandingkan yang lain.

Bangun lebih pagi ternyata memiliki segudang manfaat. Anda memiliki kesempatan untuk bisa hadir sebelum Anda dihantui oleh berbagai macam pekerjaan yang harus Anda selesaikan. Hal ini dapat membangun mood Anda menjadi lebih baik.

Hal pertama yang dapat Anda lakukan agar dapat menyesuaikan jadwal sehingga mampu bangun lebih pagi adalah memindahkan semua pekerjaan yang seharusnya Anda selesaikan pada malam hari dan mengerjakannya pada pagi hari. Hal ini akan membantu Anda untuk dapat lebih produktif.

2. Tidak panik ketika beberapa hal berjalan tidak sesuai rencana

Sebagian orang merasa cemas dan stress ketika apa yang mereka harapkan tidak berjalan sesuai apa yang diharapkan, namun nyatanya hal-hal seperti ini pasti saja akan terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari.

Orang-orang sukses mengerti bahwa mereka tidak dapat mengontrol semuanya, sehingga dapat mengantisipasi kesalahan yang muncul.

Mampu menghadapi permasalahan merupakan bagian besar dari kesuksesan seorang pengusaha. Coba bayangkan kesalahan apa saja yang dapat muncul, dan Anda dapat menghadapi hal tersebut serasional dan seefektif mungkin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kerja keras

3. Bekerja bahkan disaat mereka tidak harus melakukannya

Di saat pagi, malam bahkan akhir pekan di mana sebagian orang tidak memilih untuk tidak bekerja, orang-orang sukses ini justru memilih untuk terus bekerja ketika inspirasi menghampiri mereka.

4.  Kerjakan tugas yang penting terlebih dahulu

Sebagian besar orang memilih untuk melakukan pekerjaan yang sederhana terlebih dahulu sesaat mereka sampai di kantor. Namun nyatanya, otak kita ternyata memiliki kemampuan paling produktif ketika di awal hari.

Jadi, hal ini merupakan waktu yang paling tepat untuk mengerjakan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas yang tinggi.

Jika anda tidak memiliki kesempatan untuk bekerja pada tugas-tugas yang pneting terlebih dahulu, maka Anda justru harus membawa pekerjaan tersebut ke rumah atau datang ke kantor lebih pagi dari biasanya.

5. Mengumpulkan jadwal pada satu tempat

Orang-orang biasanya memilih untuk membuat semua jadwal mereka di beberapa tempt yang berbeda, seperti handphone, komputer ataupun agenda pribadi. Daripada melakukan hal ini, Anda dapat mencoba untuk mengumpulkan semuannya dalam satu tempat.

Selain dapat lebih mudah ditemukan, menyimpan semua jadwal dalam satu tempat juga akan membuat Anda untuk lebih mengerti tentang pekerjaan yang seharusnya Anda lakukan. (Vna/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini