Sukses

Ani Yudhoyono Ajak Masyarakat Bantu Perbaiki Ekonomi RI

Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengimbau masyarakat tidak hanya mengeluh hadapi kondisi ekonomi melambat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ibu Negara Ani Yudhoyono mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membenahi kondisi ekonomi Indonesia melambat. Istri Presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono itu meyakini kondisi ekonomi Indonesia dapat teratasi dengan ada kerja sama semua pihak.

"Ya kita semua tahulah, ekonomi kita melambat. Kalau saya hanya bisa menyampaikan, ayolah kita sama-sama berusaha (memperbaiki)," kata Ani di Jakarta, seperti ditulis Jumat (4/9/2015).

Ani mengatakan, kondisi ekonomi Indonesia melemah sebenarnya juga dirasakan negara-negara tetangga di ASEAN. Dengan kata lain, perlambatan ekonomi ini bukan semata terjadi di Indonesia. Karena itu, untuk mengatasinya seluruh komponen masyarakat harus bahu-membahu memperbaikinya.

Upaya tersebut, kata Ani, bisa dilakukan melalui hal-hal kecil, misal menyangkut kebutuhan rumah tangga. Untuk beberapa harga pangan dan kebutuhan pokok yang belakangan melambung, setiap warga bisa mensiasatinya dengan menanam polybag, menanam sayuran sejenis cabe dan lain sebagainya.

"Intinya, kita tidak boleh menyerah. Apa yang bisa kita lakukan, lakukan. Jangan sampai menyerah dengan kondisi apa pun. Sesulit apapun mari kita berusaha sebaik-baiknya mengatasi. Kalau hanya mengeluh saja, bagaimana bisa teratasi," ucap Ani.

Adapun Paguyuban Pengelola Rumah Pintar (Rumpin) ini didirikan atas pemikiran Ani Yudhoyono untuk turut berperan dalam menyejahterakan bangsa. Dalam kegiatannya, Rumpin bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyasar pendidikan luar sekolah. Rumpin juga fokus dalam pemberdayaan masyarakat bagi kelompok usia lanjut dalam upaya memberantas buta aksara. (Oscar/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.