Sukses

Top 5 Bisnis: Rupiah Bakal Kembali Bangkit Jadi Terpopuler

Berikut lima artikel terpopuler di kanal bisnis pada Kamis 3 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Pelemahan nilai tukar rupiah yang menyentuh level Rp 14.000 per dolar Amerika Serikat (AS) harus diwaspadai pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Namun depresiasi kurs ini diperkirakan hanya bersifat temporer dan perlu diperkuat sampai balik ke level kisaran 12.500 per dolar AS hingga 13.000 per dolar AS.

Ekonom Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Tony Prasetiantono menilai, pemerintah perlu mewaspadai potensi krisis yang selalu menghantui perekonomian negara ini, meski saat ini Indonesia belum masuk dalam kondisi tersebut.

Akan tetapi, Tony meyakini kurs rupiah akan kembali menguat karena setiap pelemahan pasti ada batasnya. Begitupun dengan penguatan dolar AS lantaran Negaranya ikut terkena dampak dari fenomena super dolar ini.

Ingin tahu artikel terpopuler di kanal bisnis pada Kamis 3 September 2015? Berikut lima artikel terpopuler pilihannya:

1. Penguatan Dolar AS Jenuh, Rupiah Kembali Bangkit

Pelemahan nilai tukar rupiah yang menyentuh level Rp 14.000 per dolar Amerika Serikat (AS) harus diwaspadai pemerintah Joko Widodo (Jokowi). Namun depresiasi kurs ini diperkirakan hanya bersifat temporer dan perlu diperkuat sampai balik ke level kisaran 12.500 per dolar AS hingga 13.000 per dolar AS.

2. Ini Daftar 8 Maskapai yang Dibekukan Izinnya

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Dirjen Perhubungan Udara telah mengeluarkan laporan mengenai daftar maskapai yang tidak memenuhi ketentuan Undang-undang (UU) Nomor 1 tahun 2009 tentang kepemilikan dan penguasaan pesawat.

Direktur Jenderal Penerbangan Udara, Suprasetyo mengungkapkan setidaknya ada delapan maskapai yang bakal dibekukan izin usahanya. Dari delapan maskapai terbagi dari dua izin terbang yitu penerbangan berjadwal (AOC 121) dan penerbangan tidak berjadwal (AOC 135).

3. Percakapan Penuh Tawa Saat Jokowi Makan Siang Bareng Pedagang

Presiden RI Joko Widodo mengundang sekitar 103 pedagang dari 19 pasar tradisional di kawasan DKI Jakarta untuk makan siang bersama di Istana Kepresidenan, Jakarta.

‎Dalam jamuan makan siang kali ini, ada beberapa hal yang unik. Beberapa para pedagang terlihat membawa barang dagangannya untuk dijadikan hadiah kenang-kenangan ke Jokowi.

4. Key Success: Bangun Bisnis Idealnya di Usia Berapa?

Mendirikan usaha sendiri seringkali menjadi jalan terbaik bagi mereka yang sulit mendapat pekerjaan atau berhenti dari pekerjaannya.
Saat sudah berusia di atas 35 tahun, apakah terlambat untuk membangun bisnis? Lalu berapa umur yang pas untuk buka usaha?

Melalui program Key Success, Reiner Rahardja, Founder & Executive Director of The Accelerator-Accelerating Entrepreneurs akan menjawabnya untuk Anda.

5. Genjot Investasi, Jokowi Rombak Aturan Besar-Besaran

Setelah diberi tenggat waktu penyelesaian deregulasi investasi di sektor industri, perdagangan dan pertanian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pekan ini, menteri Kabinet Kerja mulai rapatkan barisan menggodok salah satu paket kebijakan ekonomi.

Sekretaris Kabinet (Seskab), Pramono Anung mengatakan pemerintah akan merombak aturan besar-besaran sehingga mampu mendatangkan aliran modal dari investor asing. (Ahm/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini