Sukses

Pertamina Kuasai Pangsa Pasar Sumatera

Pertamina MOR II mencakup Sumatera Selatan, Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, dengan SPBU sebanyak lebih dari 400 SPBU.

Liputan6.com, Palembang - Pertamina optimistis tetap merajai pangsa pasar di Sumatera lantaran perseroan tak hanya mengejar keuntungan tetapi juga pelayanan kepada masyarakat. 

"Pesaing kami hanya mengedepankan masalah keuntungan saja, tidak ke penugasan pelayanan ke masyarakat," ujar General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Herman M. Zaini kepada Liputan6.com saat menggelar hari Pelanggan Nasional di SPBU Coco Plaju Palembang, Jumat (4/9/2015).

Ia mengatakan, hal itu yang menjadi tugas Pertamina untuk melayani masyarakat meski di pasar kurang terlalu menguntungkan. Pertamina pun masih menjadi satu-satunya perusahaan BBM di Sumatra. "Dari yang kami lihat pesaing tidak akan melirik ke Sumatera," kata Herman.

Pertamina MOR II sendiri mencakup provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung dengan total SPBU lebih dari 400 SPBU.
Sementara itu, salah satu pelayanan ke masyarakat pun ditunjukkan pada Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September 2015. Khusus di SPBU Coco Plaju Palembang, para pelanggan khusus Pertamax dan Pertamina Dex bisa mendapatkan hadiah langsung.

Khusus Hari Pelanggan Nasional, setiap pengisian Pertamax minimal Rp 20 ribu untuk sepeda motor dan Rp 100 ribu pengisian Pertamax dan Pertamina Dex untuk mobil, pelanggan bisa mengikuti Lucky Dip. Dimana hadiahnya beragam, yaitu 70 botol oli Enduro, 70 botol oli Fastron, voucher pengisian BBM dan souvenir lainnya. "Ini menjadi apresiasi kami ke Pelanggan yang digelar di SPBU Pertamina di Indonesia," lanjutnya. (Nefri I/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN yang bertugas mengelola pertambangan minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Pertamina