Sukses

Mitigasi Risiko, Bank Mandiri Buka Contact Center di Yogyakarta

Keberadaan call center Yogyakarta tersebut juga dimaksudkan untuk memitigasi risiko pemusatan operasional di satu call center terpusat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mandiri Tbk meresmikan pengoperasian Mandiri Contact Center di Yogyakarta yang bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional untuk memperkuat kualitas layanan dan sebagai bentuk kepedulian Bank Mandiri kepada nasabahnya. Contact Center Yogyakarta akan mendukung keberadaan call center utama Bank Mandiri di Jakarta.

Direktur Technology & Operations, Ogi Prastomiyono menjelaskan, fasilitas contact center ini akan memiliki 300 agen yang akan menerima telepon dari nasabah melalui Mandiri Call 14000. Seluruh agen tersebut akan memberikan layanan kepada nasabah terkait credit card, retail banking dan consumer banking, seperti informasi rekening, informasi produk dan layanan Bank Mandiri dan informasi suku bunga dan valas. 

Melalui penambahan fasilitas ini, lanjut Ogi Prastomiyono, Bank Mandiri saat ini telah memiliki 950 agen untuk melayani kebutuhan nasabah yang disampaikan melalui call center. Para agen itu mampu melayani hingga 14 juta incoming calls setiap tahun. Sebelumnya, dari 550 agen yang dimiliki Bank Mandiri, dapat melayani hingga 11 juta telepon dari nasabah setiap tahun.

“Kami yakin penambahan ini mampu mendukung pertumbuhan bisnis Bank Mandiri serta pengembangan produk yang dilakukan perseroan seperti Branchless Banking, Co Brand Credit Card, serta perkembangan layanan media sosial," kata Ogi seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (4/9/2015). 

Ogi Prastomiyono menambahkan, keberadaan call center Yogyakarta tersebut juga dimaksudkan untuk memitigasi risiko pemusatan operasional di satu call center terpusat serta dapat berfungsi sebagai Disaster Recovery Center.

“Yogyakarta kami pilih sebagai site call center Bank Mandiri karena, lokasi ini memiliki daya dukung infrastruktur yang baik sehingga memungkinkan optimalisasi kapasitas yang ada. Saat ini kami juga tengah mempertimbangkan beberapa lokasi lain untuk pembangunan fasilitas serupa agar kami dapat lebih dekat dan mampu memenuhi kebutuhan nasabah,” tambah Ogi.

Berkenaan dengan Hari Pelanggan Nasional ini pun Bank Mandiri memiliki rangkaian kegiatan service campaign berupa pemberian souvenir dan kipas eduksasi untuk Nasabah di cabang Bank Mandiri dan Mandiri Mitra Usaha yang pada tanggal 4 September 2015 melakukan pembukaan rekening baru.

Pemberian souvenir ini adalah bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan Bank Mandiri kepada nasabah. Bank Mandiri juga memiliki program Foto Selfie bersama CS bagi nasabah yang bertransaksi di cabang dan mendapatkan souvenir tersebut.

Sampai akhir Juni 2015, Bank Mandiri memiliki lebih dari 14 juta nasabah, dimana 12 juta di antaranya adalah nasabah tabungan. (Gdn/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini