Sukses

Palyja Stop Produksi Air Bersih di Wilayah Ini

Sebagian wilayah DKI Jakarta akan megalami kekurangan air bersih akibat kualitas air baku yang buruk dari sungai Cengkareng Drain

Liputan6.com, Jakarta - Akibat kualitas air baku yang buruk dari sungai Cengkareng Drain, PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta terpaksa menghentikan sementara produksi air bersih Instalasi Pengolahan Air (IPA) Taman Kota Jakarta Barat. 

Corporate Communications & Social Responsibilities PLYJA Meyritha Maryanie menjelaskan memburuknya kualitas air baku sungai Cengkareng Drain diakibatkan oleh meningkatnya kadar ammonia, deterjen dan adanya aliran balik dari laut yang membuat tingginya tingkat keasinan (salinitas) dan total dissolved solid, sehingga instalasi tidak sanggup mengolah.

"Guna mengantisipasi gangguan pasokan air kepada pelanggan, Palyja akan meningkatkan pasokan air bersih dari DCR 4 Kebon Jeruk dan Booster Pump Daan Mogot," katanya, Sabtu (5/9/2015).

Tidak hanya itu, ditambahkan Meyritha, Palyja juga menyediakan air melalui truk-truk tangki secara gratis untuk keadaan darurat seperti rumah sakit, dan sebagainya.

Sementara itu, wilayah yang akan terkena dampak berkurangnya pasokan air adalah:

Kembangan Utara, Rawa Buaya, Kedaung Kali Angke, Kapuk, Cengkareng Timur, Cengkareng Barat, Tegal Alur, Kamal, Kamal Muara, Pegadungan, Kalideres, Pegadungan. IPA Taman Kota memiliki kapasitas sekitar 150 liter per detik yang mampu melayani hingga sekitar 15.000 pelanggan.

Para pelanggan dapat menghubungi Call Center Palyja di nomor: (021) 2997 9999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut. Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu atau melalui website Palyja: www.palyja.co.id dan Layanan SMS: 0816725952. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini